Kompas TV regional berita daerah

Raup Cuan Ratusan Juta Rupiah Dari Mainan Edukasi

Kompas.tv - 14 Oktober 2021, 16:33 WIB
Penulis : KompasTV Madiun

KOTA MALANG, KOMPAS.TV - Saat ini banyak bermunculan mainan anak yang juga berfungsi sebagai sarana edukasi. Di Kota Malang, ada seorang ibu rumah tangga yang menggeluti bisnis mainan edukasi. Berawal dari membuat mainan untuk anaknya sendiri, kini mainan edukasi ini beromzet ratusan juta rupiah.

Di sebuah rumah di Jalan Kalimosodo, Polehan, Kota Malang inilah Ghea Safferina seorang ibu rumah tangga memproduksi mainan edukasi untuk anak usia enam bulan hingga enam tahun. Ada sembilan puluh jenis mainan edukasi yang diproduksi oleh Ghea. Produsen mainan edukasi ini menjelaskan, awal dirinya terjun ke bisnis mainan ini pada 2019 lalu saat anaknya sudah mulai bermain. Saat itu dirinya membuat mainan yang bisa digunakan sebagai sarana edukasi.

Ghea pun mengunggah mainannya ke media sosial dan direspon oleh beberapa rekannya yang menginginkan mainan serupa.karena tidak bermaksud menjual, Ghea pun mengirimkan data mentah untuk dicetak sendiri, namun karena beralasan tidak sempat mereka pun meminta mainan yang sudah jadi.melihat peluang tersebut, ghea kemudian mulai mengembangkan bisnis mainan ini dan merekrut beberapa karyawan.

Menurut Ghea, dengan gambar dan warna yang menarik mainan edukasi ini berfungsi untuk melatih motorik, sensorik dan ketelitian anak. Dengan mainan ini anak juga merasa senang saat bermain sekaligus belajar.di masa pandemi penjualan mainan edukasi ini meningkat hingga 100 persen.banyaknya waktu anak dan orang tua berada di rumah membuat mainan ini laris diburu konsumen. Saat ini omzet penjualan mainan edukasi ini hibgga ratusan juta rupiah perbulan.

Ketika pandemi di Wuffyland mengalami peningkatan yang cukup besar hampir 100 persen lebih karena orang belajar di rumah orang tua butuh sesuatu buat main sama anaknya di rumah jadi menreka beli aneka mainan Wuffyland untuk beraktivitas bersama anaknya di rumah.

Harga yang ditawarkan untuk sebuah mainan ini cukup terjangkau mulai dari lima belas ribu rupiah hingha delapan puluh delapan ribu rupiah. Tidak hanya pasar dalam negeri, mainan ini juga merambah pasa luar negeri seperti Singapura hingga Malaysia.

#beritamalang
#mainananak
#maina
#mainanedukasi

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA


Close Ads x