Kompas TV video sinau

Di Mana Mobil Polisi, DAMKAR, dan Ambulans Isi Bensin?

Kompas.tv - 14 Oktober 2021, 16:31 WIB
Penulis : Sunbhio Pratama

KOMPAS.TV- Setelah dikendarai dengan jarak tempuh yang jauh, maupun jarak dekat. Sudah semestinya, kendaraan bermotor seperti mobil dan sepeda motor. Mengisi bensin dan mengantre di Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU).

Berbeda dari biasanya,  kendaraan berikut jarang terlihat mengisi bahan bakar  di SPBU,yakni kendaraan dinas Polisi, Pemadam Kebakaran (DAMKAR)  dan Ambulans.

Menyadur dari GridOto.com kendaraan dinas Polisi dan DAMKAR, ternyata memiliki pom bensinnya masing-masing. Sehingga, tidak perlu mengisi bahan bakar  di SPBU.

Kemudian untuk kendaraan Ambulans. Biasanya, sebelum melaksanakan aktivitas atau tugas . Pengemudinya akan mengisi bahan bakar seperlunya di SPBU. Supaya tidak perlu bolak-balik ke SPBU. Lalu, siap untuk bertugas kembali.

Namun ternyata, ada pula kendaraan dinas Polisi yang mengisi bahan bakar di SPBU. Jadi kesimpulannya adalah , karena kalah jumlah dengan kendaraan pribadi. Selain itu juga, para petugasnya,  selalu mengisi bensin sampai penuh.  Maka kendaraan-kendaraan dinas tersebut akan  jarang sekali terlihat mengantre atau mengisi bagan bakar  di SPBU. 

Baca Juga: Unik, Warga di Desa Ini Bayar Pajak Kendaraan dengan Cara Dicicil

https://www.kompas.tv/article/221402/unik-warga-di-desa-ini-bayar-pajak-kendaraan-dengan-cara-dicicil 

Grafis: Joshua Victor



Sumber : diolah dari berbagai sumber

BERITA LAINNYA



Close Ads x