Kompas TV regional berita daerah

Unik, Warga di Desa Ini Bayar Pajak Kendaraan dengan Cara Dicicil

Kamis, 14 Oktober 2021 | 02:30 WIB
unik-warga-di-desa-ini-bayar-pajak-kendaraan-dengan-cara-dicicil
Ada hal unik ditemui Ganjar Pranowo di Desa Bandungharjo, Kabupaten Grobogan, Jawa Tengah, yakni sistem pembayaran pajak kendaraan dengan sistem cicilan. (Sumber: Pemprov Jateng)

GROBOGAN, KOMPAS.TV – Gubernur Jawa Tengah (Jateng), Ganjar Pranowo menemukan hal unik di Desa Bandungharjo, Kabupaten Grobogan, Jawa Tengah, yakni sistem pembayaran pajak kendaraan dengan sistem cicilan.

Dilansir laman resmi Pemerintah Provinsi Jawa Tengah (Pemprov Jateng), Rabu (13/10/2021), di Desa Bandungharjo, warga yang ingin membayar pajak kendaraan tidak harus mendatangi kantor Samsat.

Saat Ganjar melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Grobogan, Rabu (13/10/2021), dia menyempatkan diri untuk mengunjungi Desa Bandungharjo.

Di sana Ganjar melihat langsung warga yang sedang melakukan pembayaran pajak. Ganjar yang penasaran kemudian menanyakan, apakah benar ia bisa mencicil pembayaran pajaknya.

“Lagi ngapa mas? Perpanjangan STNK? Lha didhawakke ngapa (dipanjangkan kenapa), nek dhawa angel ditekuk lho (kalau panjang susah dilipat),” canda Ganjar.

Warga tersebut menjawab pertanyaan Ganjar dan menjelaskan tujuannya datang ke kantor desa tersebut.

Baca Juga: Agen Asuransi Lagi Pusing Nih, Mau Dipajakin Dobel Sama Sri Mulyani

Selain jaraknya yang lebih dekat dari kediamannya, pembayaran pajak kendaraan di tempat itu pun tidak harus langsung lunas.

“Di sini dekat, Pak. Selain itu bisa dicicil. Ini saya pajaknya habis Rp1,5 juta, saya bayar Rp1 juta dulu, sisanya dicicil,” katanya sambil mengeluarkan uang seratusan ribu sebanyak sepuluh lembar.

Warga tidak harus membayar lunas pajak kendaraannya karena ada dana talangan dari Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) setempat. Mereka bisa mencicil pembayaran pajaknya selama tiga bulan.

Penulis : Kurniawan Eka Mulyana | Editor : Vyara Lestari

Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA


Berita Daerah

Surat Vaksin Syarat Mengambil SK

Selasa, 26 Oktober 2021 | 20:20 WIB
Berita Daerah

Ruang Isolasi Asrama Haji Kosong

Selasa, 26 Oktober 2021 | 20:15 WIB
Budaya

Bhineka atau Bineka? Mana Yang Benar?!

Selasa, 26 Oktober 2021 | 20:10 WIB
Close Ads x
NEWSTICKER
20:48
LINTASAN BALAP MOBIL TERTUA DI JERMAN, SIRKUIT F1 NURBURGRING, JADI PUSAT LOGISTIK BANTUAN BANJIR   MANTAN ANGGOTA DPRD KERINCI, JAMBI, YUSUF SAGORO, DITANGKAP SETELAH 13 TAHUN JADI BURONAN KASUS KORUPSI   SEBANYAK 23,8 TON IKAN NILA DI KERAMBA JARING APUNG DANAU BATUR, BANGLI, BALI, MATI AKIBAT KERACUNAN BELERANG   TAMAN NASIONAL ALAS PURWO DI BANYUWANGI, JATIM, PERPANJANG MASA PENUTUPANNYA HINGGA 25 JULI 2021   PENUTUPAN 8 RUAS JALAN UTAMA DI SOLO DIPERPANJANG HINGGA 25 JULI 2021 SEIRING PENERAPAN PPKM   PEMKAB PURBALINGGA UBAH RSUD GOETENG TAROENADIBRATA JADI RS KHUSUS COVID-19, DAYA TAMPUNG MENCAPAI 232 PASIEN   MENKO MARVES LUHUT BINSAR PANDJAITAN OPTIMISTIS KEKEBALAN KELOMPOK BISA TERCAPAI PADA AKHIR TAHUN INI   PEMKOT BEKASI TUNGGAK INSENTIF TENAGA KESEHATAN DI DINKES YANG TANGANI COVID-19 PERIODE JANUARI-MEI 2021   SEBANYAK 22 KG ORGAN HEWAN KURBAN TAK LAYAK KONSUMSI DI JAKARTA PUSAT DIMUSNAHKAN PETUGAS   KREMATORIUM UNTUK JENAZAH COVID-19 DI TPU TEGAL ALUR, JAKBAR, DITARGETKAN BISA DIGUNAKAN PADA JUMAT, 23 JULI 2021   SEKJEN DPR INDRA ISKANDAR SEBUT 511 ORANG DI DPR POSITIF TERINFEKSI COVID-19, 346 DI ANTARNYA TELAH NEGATIF   RANGKAP JABATAN SEBAGAI KOMISARIS DI SALAH SATU PERUSAHAAN BUMN, REKTOR UI ARI KUNCORO PUNYA HARTA KEKAYAAN RP 52,4 M   TEMUKAN MALAADMINISTRASI PROSES TWK, OMBUDSMAN RI: KPK HARUS KOREKSI PROSES ALIH STATUS PEGAWAI KPK   KAPOLRI JENDERAL LISTYO SIGIT PRABOWO MINTA JAJARANNYA BANTU PERCEPAT PENYALURAN BANSOS SELAMA PANDEMI COVID-19