Kompas TV regional berita daerah

Suporter Bakal Diizinkan Nonton Pertandingan Sepakbola di Stadion, Ini Kata Bupati Sleman

Kompas.tv - 13 Oktober 2021, 15:09 WIB
suporter-bakal-diizinkan-nonton-pertandingan-sepakbola-di-stadion-ini-kata-bupati-sleman
Bupati Sleman Kustini Sri Purnomo merespons rencana aturan suporter diizinkan menonton pertandingan sepakbola di stadion. (Sumber: istimewa)
Penulis : Switzy Sabandar | Editor : Desy Afrianti

YOGYAKARTA, KOMPAS.TV- Bupati Sleman Kustini Sri Purnomo merespons rencana aturan suporter diizinkan menonton pertandingan sepakbola di stadion. Kabar itu dianggap Kustini seperti angin segar bagi suporter sepakbola di Sleman yang menonton pertandingan hanya dari televisi.

Seperti yang diketahui, Koordinator PPKM Jawa-Bali Luhut Binsar Pandjaitan memberikan lampu hijau laga sepakbola disaksikan penonton di stadion. Pertimbangannya, kondisi pandemi Covid-19 sudah membaik dan ajang olahraga bisa disaksikan penonton.

“Tapi yang jadi catatan kapan itu direalisasikan masih menunggu aturan dari pemerintah pusat, saya juga tidak sabar untuk nonton di stadion,” ujar Kustini, Rabu (13/10/2021).

Baca Juga: Siap-Siap Kuliah Tatap Muka, Bupati Sleman Minta Tambahan 300.000 Dosis Vaksin dari Pusat

Menurut Kustini, aturan tersebut akan diberikan dengan mempertimbangkan perkembangan kasus Covid-19 di masing-masing daerah.

Jika Sleman juga termasuk wilayah yang diizinkan, Kustini akan menyiapkan sejumlah prosedur terkait untuk memastikan keamanaan dalam pertandingan dan juga keamanan suporter dari aspek kesehatan. Artinya, pelonggaran itu harus dibarengi dengan ketaatan protokol kesehatan dari pihak pelaksana.

“Kami monitor agar tidak timbul klaster, apakah pemain dan suporternya harus di test swab, jumlah suporter apakah dibatasi seperti PON di Papua, kami akan tunggu aturan dan teknis resminya," ucap Bupati Sleman.

Baca Juga: Turun Tangan, Bupati Sleman Pastikan Homebase PSS Tetap di Maguwoharjo

 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x