Kompas TV regional berita daerah

Percepatan Vaksinasi di Jember Terkendala Stok Vaksin

Kompas.tv - 12 Oktober 2021, 11:41 WIB
Penulis : KompasTV Jember

JEMBER, KOMPAS.TV - Untuk mencapai 50 persen vaksinasi Covid-19, Pemkab Jember Jawa Timur mempercepat vaksinasi hingga pelosok desa. Namun sayang percepatan vaksinasi terkendala pasokan vaksin yang dimiliki Dinas Kesehatan setempat.

Salah satu langkah percepatan vaksinasi adalah menggelar vaksinasi hingga pelosok desa dengan menyasar petani dan pekerja kebun di Desa Suka Makmur, Kecamatan Ajung, Kabupaten Jember, pada Sabtu (9/10/2021). Vaksinasi dipusatkan di kantor desa setempat sehingga mudah diakses oleh seluruh warga.

Baca Juga: Stok Vaksin Di Kota Sukabumi Kini Mulai Menipis

Wakil Bupati Jember, Muhammad Balya Firjaun Barlaman mengatakan bahwa jangkauan vaksinasi terus diperluas mengingat capaian vaksinasi di Jember masih rendah, yakni 27,99 persen untuk dosis pertama dan 12,11 persen untuk dosis kedua.

Pemkab setempat menargetkan penyelesaian hingga 50 persen dari total keseluruhan 1,9 juta jiwa. Namun sayang, percepatan vaksinasi terkendala pasokan vaksin. Saat ini stok vaksin tersisa 36 ribu dosis.

Baca Juga: Kodam IV Diponegoro Gencarkan Vaksinasi “Door to Door”

Vaksinasi dengan sistem jemput bola dan digelar di kantor desa mendapat sambutan positif dari warga, karena mereka tidak perlu jauh-jauh pergi ke fasilitas kesehatan.

Satgas Covid-19 Pemkab Jember terus berkoordinasi dengan semua pihak untuk memenuhi kebutuhan dan persediaan vaksin Covid-19.

#Vaksinasi #PemkabJember #SatgasCovid-19



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x