Kompas TV regional berita daerah

BBM Pertalite Langka, Karena Pengiriman Terganggu

Kompas.tv - 12 Oktober 2021, 11:33 WIB
Penulis : KompasTV Jember

JEMBER, KOMPAS.TV - Kelangkaan bahan bakar minyak atau BBM jenis pertalite terjadi di sejumlah SPBU di Jember Jawa Timur sejak sepekan terakhir. Kelangkaan terjadi karena adanya kendala teknis pengiriman.

Pengendara roda dua maupun roda empat di Jember Jawa Timur harus antri untuk membeli BBM pertalite. Namun tak jarang, antrian mereka berakhir sia sia. Pasalnya persediaan BBM pertalite telah habis sehingga mereka harus membeli pertamax yang lebih mahal.

Baca Juga: Terbongkar Penyelundupan BBM Subsidi Pakai Truk yang Dimodifikasi Punya Tangki Ribuan Liter

Menurut warga, Ali Sutiyono, kelangkaan BBM pertalite terjadi sejak sepekan terakhir. Kondisi itu membuat warga resah, karena harga BBM pertalite lebih murah dibandingkan pertamax.

Salah satu pengelola SPBU di Mangli Jember, Imam Tauhid mengaku kekosongan pertalite karena adanya kendala pengiriman. Hal itu berdasarkan surat pemberitahuan dari pertamina. Dalam surat itu disebutkan bahwa sedang terjadi kendala teknis kapal pembawa bahan bakar sehingga pengiriman terganggu.

Baca Juga: 3 Orang Produsen BBM Palsu Dibekuk Polisi, 10 Drum BBM Oplosan Disita

Pihak pengelola SPBU menghimbau kepada warga untuk tidak resah dan tidak melakukan aksi borong pertalite, karena diperkirakan pasokan akan kembali normal dalam beberapa hari terakhir.

 

#BBM #Pertalite #Pertamina #Jember



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x