Kompas TV klik360 top 3 news

TOP3NEWS: Jokowi Raksasa Digital, Korban Aniaya jadi Tersangka, Demo Peternak Unggas Mandiri

Selasa, 12 Oktober 2021 | 00:04 WIB

JAKARTA, KOMPAS.TV - Presiden Joko Widodo meminta Otoritas Jasa Keuangan dan pelaku usaha untuk membangun ekosistem keuangan digital yang kuat. Hal ini disampaikan Presiden Jokowi dalam OJK Virtual Innovation Day di Istana Negara. Menurut Presiden penguatan ekosistem keuangan digital juga dapat memitigasi risiko permasalahan hukum dan sosial di masyarakat seperti maraknya penipuan dengan modus pinjaman online.

Baca Juga: Presiden Jokowi: Indonesia Berpotensi Besar Jadi Raksasa Digital Setelah Cina dan India

Seorang perempuan pedagang sayur di Pasar Gambir, Deli Serdang, Sumatera Utara usai dianiaya preman yang diminta pungutan liar kini sang ibu penjual sayur justru malah berbalik ditetapkan jadi tersangka. Polisi diketahui memang telah menangkap pelaku penganiaya dan ditahan di sel Mapolsek Percut Sei Tuan. Namun aksi pemalakan ini harus berbuntut panjang karena saling lapor ke polisi. Pedagang sayur yang menjadi korban justru dilaporkan balik ke polisi oleh preman. Ibu pedagang sayur kini berstatus tersangka namun tidak ditahan oleh kepolisian. Polisi diketahui akan melakukan gelar perkara di Polda Sumut.

Baca Juga: Pengakuan Korban yang Jadi Tersangka Penganiayaan di Pasar Gambir Medan

Peternak Unggas Mandiri yang tergabung dalam Paguyuban Peternak Rakyat Nusantara serta sejumlah elemen mahasiswa menggelar aksi damai di Kawasan Patung Kuda Jakarta Pusat. Persaingan harga jual dengan perusahaan di pasar tradisional menyebabkan peternak mengalami kerugian signifikan selama kurun waktu tiga tahun. Melalui aksi ini peternak berharap pemerintah segera membuat regulasi yang berpihak kepada peternak mandiri.

Baca Juga: Harga Ayam dan Telur Masih Anjlok, Peternak Unggas Demo di Jakarta

Video Editor: Lisa Nurjanah

Penulis : Theo Reza

Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
12:09
LINTASAN BALAP MOBIL TERTUA DI JERMAN, SIRKUIT F1 NURBURGRING, JADI PUSAT LOGISTIK BANTUAN BANJIR   MANTAN ANGGOTA DPRD KERINCI, JAMBI, YUSUF SAGORO, DITANGKAP SETELAH 13 TAHUN JADI BURONAN KASUS KORUPSI   SEBANYAK 23,8 TON IKAN NILA DI KERAMBA JARING APUNG DANAU BATUR, BANGLI, BALI, MATI AKIBAT KERACUNAN BELERANG   TAMAN NASIONAL ALAS PURWO DI BANYUWANGI, JATIM, PERPANJANG MASA PENUTUPANNYA HINGGA 25 JULI 2021   PENUTUPAN 8 RUAS JALAN UTAMA DI SOLO DIPERPANJANG HINGGA 25 JULI 2021 SEIRING PENERAPAN PPKM   PEMKAB PURBALINGGA UBAH RSUD GOETENG TAROENADIBRATA JADI RS KHUSUS COVID-19, DAYA TAMPUNG MENCAPAI 232 PASIEN   MENKO MARVES LUHUT BINSAR PANDJAITAN OPTIMISTIS KEKEBALAN KELOMPOK BISA TERCAPAI PADA AKHIR TAHUN INI   PEMKOT BEKASI TUNGGAK INSENTIF TENAGA KESEHATAN DI DINKES YANG TANGANI COVID-19 PERIODE JANUARI-MEI 2021   SEBANYAK 22 KG ORGAN HEWAN KURBAN TAK LAYAK KONSUMSI DI JAKARTA PUSAT DIMUSNAHKAN PETUGAS   KREMATORIUM UNTUK JENAZAH COVID-19 DI TPU TEGAL ALUR, JAKBAR, DITARGETKAN BISA DIGUNAKAN PADA JUMAT, 23 JULI 2021   SEKJEN DPR INDRA ISKANDAR SEBUT 511 ORANG DI DPR POSITIF TERINFEKSI COVID-19, 346 DI ANTARNYA TELAH NEGATIF   RANGKAP JABATAN SEBAGAI KOMISARIS DI SALAH SATU PERUSAHAAN BUMN, REKTOR UI ARI KUNCORO PUNYA HARTA KEKAYAAN RP 52,4 M   TEMUKAN MALAADMINISTRASI PROSES TWK, OMBUDSMAN RI: KPK HARUS KOREKSI PROSES ALIH STATUS PEGAWAI KPK   KAPOLRI JENDERAL LISTYO SIGIT PRABOWO MINTA JAJARANNYA BANTU PERCEPAT PENYALURAN BANSOS SELAMA PANDEMI COVID-19