Kompas TV video top 3 news

TOP3NEWS: Jokowi Raksasa Digital, Korban Aniaya jadi Tersangka, Demo Peternak Unggas Mandiri

Kompas.tv - 12 Oktober 2021, 00:04 WIB
Penulis : Theo Reza

JAKARTA, KOMPAS.TV - Presiden Joko Widodo meminta Otoritas Jasa Keuangan dan pelaku usaha untuk membangun ekosistem keuangan digital yang kuat. Hal ini disampaikan Presiden Jokowi dalam OJK Virtual Innovation Day di Istana Negara. Menurut Presiden penguatan ekosistem keuangan digital juga dapat memitigasi risiko permasalahan hukum dan sosial di masyarakat seperti maraknya penipuan dengan modus pinjaman online.

Baca Juga: Presiden Jokowi: Indonesia Berpotensi Besar Jadi Raksasa Digital Setelah Cina dan India

Seorang perempuan pedagang sayur di Pasar Gambir, Deli Serdang, Sumatera Utara usai dianiaya preman yang diminta pungutan liar kini sang ibu penjual sayur justru malah berbalik ditetapkan jadi tersangka. Polisi diketahui memang telah menangkap pelaku penganiaya dan ditahan di sel Mapolsek Percut Sei Tuan. Namun aksi pemalakan ini harus berbuntut panjang karena saling lapor ke polisi. Pedagang sayur yang menjadi korban justru dilaporkan balik ke polisi oleh preman. Ibu pedagang sayur kini berstatus tersangka namun tidak ditahan oleh kepolisian. Polisi diketahui akan melakukan gelar perkara di Polda Sumut.

Baca Juga: Pengakuan Korban yang Jadi Tersangka Penganiayaan di Pasar Gambir Medan

Peternak Unggas Mandiri yang tergabung dalam Paguyuban Peternak Rakyat Nusantara serta sejumlah elemen mahasiswa menggelar aksi damai di Kawasan Patung Kuda Jakarta Pusat. Persaingan harga jual dengan perusahaan di pasar tradisional menyebabkan peternak mengalami kerugian signifikan selama kurun waktu tiga tahun. Melalui aksi ini peternak berharap pemerintah segera membuat regulasi yang berpihak kepada peternak mandiri.

Baca Juga: Harga Ayam dan Telur Masih Anjlok, Peternak Unggas Demo di Jakarta

Video Editor: Lisa Nurjanah



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x