Kompas TV regional wisata

Siap-siap Kedatangan Wisman, Pasar Semarapura Pasang QR Code PeduliLindungi

Kompas.tv - 11 Oktober 2021, 12:50 WIB
Penulis : Akbar Prabowo

BALI, KOMPAS.TV - Berbagai persiapan terus dilakukan me jelang pembukaan kembali kedatangan internasional ke Bali. Salah satunya di Kabupaten Klungkung, Bali.

Persiapan dilakukan dengan memasang QR code PeduliLindungi di Pasar Seni Semarapura, yang menjual segala kebutuhan oleh-oleh khas Bali.

Baca Juga: Presiden Jokowi Resmikan Program Bantuan untuk PKL di Malioboro Yogyakarta

QR code dipasang di sejumlah pintu masuk pasar yang nantinya akan digunakan sebagai akses masuk para wisatawan jika ingin berbelanja.

Tak hanya di pasar, QR code PeduliLindungi juga telah dipasang di berbagai tempat umum di Bali. Seperti di sekolah, perkantoran, tempat ibadah dan lain sebagainya.

Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai juga melakukan sejumlah persiapan sebelum membuka pintu kedatangan internasional, dengan melaksanakan simulasi alur kedatangan untuk memastikan kesiapan seluruh stakeholder sebelum menyambut kedatangan wisatawan mancanegara.

Baca Juga: Begini Upaya Menparekraf Sandiaga Uno Antisipasi "Wisata Balas Dendam"

Kegiatan simulasi itu berlangsung pada Sabtu, 9 Oktober lalu pukul dengan mensimulasikan rute Incheon Airport menuju Bandara I Gusti Ngurah Rai. Simulasi dilakukan menggunakan pesawat Garuda Indonesia GA 871 dengan mengangkut 90 penumpang.

Video editor: Laurensius Krisna Galih



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x