Kompas TV entertainment selebriti

Lee Seung Gi Akui Pernah Mengalami Masalah Mental Hingga Ke Psikiater, Ada Apa?

Kompas.tv - 11 Oktober 2021, 10:32 WIB
lee-seung-gi-akui-pernah-mengalami-masalah-mental-hingga-ke-psikiater-ada-apa
Aktor sekaligus penyanyi Lee Seung Gi (Sumber: MHN)
Penulis : Dian Nita | Editor : Purwanto

SEOUL, KOMPAS.TV - Aktor Korea Selatan Lee Seung Gi, bagi rekan dan penggemarnya dikenal sebagai pribadi yang ceria. Namun, siapa sangka ia juga memiliki masalah mental yang disembunyikan selama bertahun-tahun.

Dalam acara "Master In The House" Lee Seung Gi mengaku sempat merasa sakit saat usianya 29 tahun menjelang 30 tahun.

Saat itu, pemain "Mouse" tersebut mengira bahwa rasa sakit yang dideritanya adalah masalah fisik. 

"Awalnya, saya pikir saya hanya sakit, jadi saya pergi ke klinik pengobatan tradisional Korea dan rumah sakit dan bahkan mendapatkan MRI. Mereka mengatakan bahwa saya tidak memiliki masalah, tetapi saya kesakitan," ucap Lee Seung Gi dikutip dari Soompi, Senin (11/20/2021).

Beberapa kenalannya lantas mengatakan rasa sakit itu bisa terjadi akibat gangguan kecemasan dan menyarankannya untuk pergi ke psikiater.

Baca Juga: Kembali Tanda Tangan Kontrak bersama Hook Entertainment, Lee Seung Gi Promosi di Bawah 2 Agensi

Namun, sebagai seorang selebriti, tidak mudah bagi Seung Gi untuk menceritakan keresahannya kepada psikiatris.

"Tapi pergi ke psikiater tidak sama dengan pergi ke dokter atau klinik tetangga. Sulit bahkan untuk mendapatkan diriku ke pintu. Pada saat itu, saya tidak dapat berbicara tentang semua yang ada di hati saya," tambahnya.

Lebih lanjut, pria 34 tahun itu mengakui memang sulit untuk berkata tidak kepada orang lain. Ia cenderung ingin menyenangkan semua orang.

Saya tidak berpikir bahwa ini adalah sisi buruk dari diri saya, tetapi ada satu sisi yang terkadang membuat saya kesulitan. Ketika saya merasa baik, ketika getarannya baik, saya sulit mengatakan tidak kepada orang-orang," ungkap Seung Gi.

Pada kondisi tertentu, kata Seung Gi, sifat tersebut bisa membuatnya mengalami kecemasan yang hebat.

Salah satunya saat ia diundang untuk menghadiri ulang tahun putri temannya. Namun, acara tersebut diadakan pada hari yang sama dengan syuting terakhir Seung Gi.

Baca Juga: Kyun Mi Ri Beri Tanggapan soal Berita Kencan Anaknya, Lee Da In dan Lee Seung Gi

"Pesta ulang tahun dilakukan pada siang hari di Jamsil dan saya sedang syuting di Yeongjongdo (sebuah pulau di lepas pantai Incheon)," kata Lee Seung Gi.

"Saya pergi segera setelah matahari terbit dan menunggu di sana. Tapi itu bukan acara resmi jadi saya tidak bisa meminta staf untuk menyelesaikannya dengan cepat. Sebaliknya, saya hanya cemas sepanjang hari," tambahnya.

Kendati demikian saat itu ia mengaku tidak bisa mengatakan kepada orang lain karena dan bertingkah seolah baik-baik saja.



Sumber : Kompas TV/Soompi


BERITA LAINNYA



Close Ads x