Kompas TV entertainment film

Rajai Tangga Box Office, Film James Bond No Time To Die Raup Untung 56 juta Dollar AS

Senin, 11 Oktober 2021 | 09:06 WIB
rajai-tangga-box-office-film-james-bond-no-time-to-die-raup-untung-56-juta-dollar-as
Para pemeran film James Bond No Time To Die ; Lashana Lynch, Daniel Craig, Lea Seydoux dan sutradara Cary Joji Fukunaga, berpose bersama dalam pemutaran perdana di London, Selasa, 28 September 2021. (Sumber: Associated Press)

LOS ANGELES, KOMPAS.TV - Setelah lebih dari 18 bulan mengalami penundaan karena pandemi, film James Bond “No Time to Die” dibuka sesuai target. Film James Bond terakhir yang dibintangi Daniel Craig ini meraup keuntungan sebesar $AS 56 juta dari 4.407 bioskop Amerika Utara, Minggu (10/9/2021).

Jumlah keuntungan ini membuat film “No Time To Die” duduk di puncak box office. Namun demikian, film ini belum memecahkan rekor keuntungan selama pandemi atau rekor film-film James Bond lainnya. 

Keuntungan diperkirakan masih akan terus bertambah, mengingat penggemar James Bond adalah audiens yang lebih tua dan biasanya tidak terburu-buru untuk menonton di pekan pertama pemutaran film.

Baca Juga: Sukses jadi James Bond, Daniel Craig Masuk Jajaran 'Hollywood Walk of Fame'

“Sudah lama sekali film ini muncul di layar lebar,” kata Erik Lomis, kepala distribusi United Artists Releasing, seperti dikutip dari The Associated Press.

Baik kritikus maupun penonton memberikan tanggapan positif terhadap film ini. Menurut data, film ini ditonton oleh 64% persen penonton laki-laki dengan umur di atas 35 tahun.

"Saya benar-benar lega bahwa film itu diputar di bioskop dan orang-orang mendapat kesempatan untuk melihatnya," kata Craig. 

Tidak seperti kebanyakan film yang dirilis selama masa pandemi, film ini bahkan tidak pernah mempertimbangkan untuk ditayangkan secara streaming atau hibrida. “No Time to Die” adalah film James Bond terpanjang yang pernah diproduksi, dengan durasi selama dua jam dan 43 menit.

Film ini juga memakan anggaran produksi sekitar $AS 250 juta, yang belum termasuk biaya pemasaran, yang dilaporkan melebihi $AS 100 juta.

"Michael Wilson dan Barbara Broccoli sangat percaya pada ‘pengalaman’ yang ditawarkan bioskop," kata Lomis tentang produser film tersebut. Mereka memberi kami film yang hebat dan dibuat untuk bioskop. Itu sangat penting bagi kami, bagi mereka dan bagi pemilik bioskop. Dan ketika Anda melihat hasil seperti ini, sangat memuaskan,” ujar Lomis.

Baca Juga: Daniel Craig sebagai James Bond Diperkirakan akan Diganti Aktris Wanita, Ini Kata Lea Seydoux

Berikut adalah daftar film box office untuk minggu ini:

Penulis : Tussie Ayu | Editor : Desy Afrianti

Sumber : Associated Press


BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
09:07
LINTASAN BALAP MOBIL TERTUA DI JERMAN, SIRKUIT F1 NURBURGRING, JADI PUSAT LOGISTIK BANTUAN BANJIR   MANTAN ANGGOTA DPRD KERINCI, JAMBI, YUSUF SAGORO, DITANGKAP SETELAH 13 TAHUN JADI BURONAN KASUS KORUPSI   SEBANYAK 23,8 TON IKAN NILA DI KERAMBA JARING APUNG DANAU BATUR, BANGLI, BALI, MATI AKIBAT KERACUNAN BELERANG   TAMAN NASIONAL ALAS PURWO DI BANYUWANGI, JATIM, PERPANJANG MASA PENUTUPANNYA HINGGA 25 JULI 2021   PENUTUPAN 8 RUAS JALAN UTAMA DI SOLO DIPERPANJANG HINGGA 25 JULI 2021 SEIRING PENERAPAN PPKM   PEMKAB PURBALINGGA UBAH RSUD GOETENG TAROENADIBRATA JADI RS KHUSUS COVID-19, DAYA TAMPUNG MENCAPAI 232 PASIEN   MENKO MARVES LUHUT BINSAR PANDJAITAN OPTIMISTIS KEKEBALAN KELOMPOK BISA TERCAPAI PADA AKHIR TAHUN INI   PEMKOT BEKASI TUNGGAK INSENTIF TENAGA KESEHATAN DI DINKES YANG TANGANI COVID-19 PERIODE JANUARI-MEI 2021   SEBANYAK 22 KG ORGAN HEWAN KURBAN TAK LAYAK KONSUMSI DI JAKARTA PUSAT DIMUSNAHKAN PETUGAS   KREMATORIUM UNTUK JENAZAH COVID-19 DI TPU TEGAL ALUR, JAKBAR, DITARGETKAN BISA DIGUNAKAN PADA JUMAT, 23 JULI 2021   SEKJEN DPR INDRA ISKANDAR SEBUT 511 ORANG DI DPR POSITIF TERINFEKSI COVID-19, 346 DI ANTARNYA TELAH NEGATIF   RANGKAP JABATAN SEBAGAI KOMISARIS DI SALAH SATU PERUSAHAAN BUMN, REKTOR UI ARI KUNCORO PUNYA HARTA KEKAYAAN RP 52,4 M   TEMUKAN MALAADMINISTRASI PROSES TWK, OMBUDSMAN RI: KPK HARUS KOREKSI PROSES ALIH STATUS PEGAWAI KPK   KAPOLRI JENDERAL LISTYO SIGIT PRABOWO MINTA JAJARANNYA BANTU PERCEPAT PENYALURAN BANSOS SELAMA PANDEMI COVID-19