Kompas TV olahraga kompas sport

Piala Dunia 2022 Qatar bakal Jadi yang Terakhir untuk Neymar

Kompas.tv - 10 Oktober 2021, 20:04 WIB
piala-dunia-2022-qatar-bakal-jadi-yang-terakhir-untuk-neymar
Bintang Timnas Brasil, Neymar Junior. (Sumber: LUCAS FIGUEIREDO/CBF)
Penulis : Gilang Romadhan | Editor : Edy A. Putra

PARIS, KOMPAS.TV - Bintang tim nasional Brasil dan Paris Saint-Germain (PSG), Neymar, mengungkapkan Piala Dunia 2022 yang berlangsung di Qatar bakal menjadi Piala Dunia terakhir baginya. 

Pemain termahal di dunia tersebut memang menjadi andalan timnas Brasil dalam beberapa tahun terakhir. 

Namun, dari dua kesempatannya membela Brasil di Piala Dunia (2014 & 2018), Neymar belum berhasil mempersembahkan trofi paling prestisius di dunia sepak bola itu. 

Pencapaian terbaik Neymar bersama Brasil tentu di Piala Dunia 2014, ketika selecao menjadi tuan rumah. Neymar mampu membawa canarinho melaju ke semifinal. 

Akan tetapi, di babak semifinal, Neymar tidak bermain karena cedera dan Brasil kalah telak 1-7 dari Jerman. 

Baca Juga: Kylian Mbappe Tertangkap Kamera Keluhkan Permainan Neymar di Laga PSG vs Montpellier

Brasil sendiri berpeluang sangat besar untuk lolos ke Piala Dunia 2022. Dalam babak Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona CONMEBOL, Tim Samba masih sempurna, alias meraih 9 kemenangan dari 9 matchday. 

Kendati demikian, Neymar mengaku bahwa kemungkinan besar Piala Dunia 2022 akan menjadi partisipasi terakhirnya di ajang sepak bola empat tahunan tersebut. 

"Saya pikir ini Piala Dunia terakhir saya," kata pemain berusia 29 tahun, dikutip dari Goal.

"Saya melihatnya sebagai yang (Piala Dunia) terakhir karena saya tidak tahu apakah saya memiliki kekuatan untuk berurusan dengan sepak bola lagi."

Baca Juga: Tendang Kepala Wasit, Pesepak Bola Brasil Dijerat Pasal Percobaan Pembunuhan

"Jadi saya akan melakukan segalanya untuk tampil baik, melakukan segalanya untuk menang dengan negara saya, untuk mewujudkan impian terbesar saya sejak saya masih kecil. Dan saya harap saya bisa melakukannya," imbuhnya. 

Neymar telah tampil sebanyak 113 kali bersama Brasil dan telah membuat 69 gol. Jumlah gol tersebut hanya kalah dari legenda hidup Brasil, Pele (77 gol). 



Sumber : Goal


BERITA LAINNYA



Close Ads x