Kompas TV olahraga kompas sport

Tendang Kepala Wasit, Pesepak Bola Brasil Dijerat Pasal Percobaan Pembunuhan

Kompas.tv - 9 Oktober 2021, 23:20 WIB
tendang-kepala-wasit-pesepak-bola-brasil-dijerat-pasal-percobaan-pembunuhan
Rekaman televisi menunjukkan pemain Sport Club Sao Paulo, William Ribeiro menendang kepala wasit dalam pertandingan kompetisi regional, Senin (4/10/2021). (Sumber: BBC)

PORTO ALEGRE, KOMPAS.TV - Seorang pesepak bola Brasil, William Ribeiro dituntut dengan pasal percobaan pembunuhan karena menendang kepala wasit dalam sebuah pertandingan.

Pemain Sport Club Sao Paulo tersebut menendang kepala wasit Rodrigo Crivellaro dalam laga kontra Guarani dalam kompetisi regional Campeonato Gaucho Serie A2.

Baca Juga: Mantan Pemain Timnas Brasil Ungkap Diskriminasi Sosial yang Menghantui Selecao

Ribeiro menendang kepala Crivellaro saat wasit itu tergeletak di lapangan. Tindakan nekat itu diambil Ribeiro setelah sang wasit memberikan tendangan bebas bagi tim lawan karena menganggapnya melakukan pelanggaran.

Crivellaro pun tak sadarkan diri dan dibawa ke rumah sakit. Kejadian ini membuat pertandingan Sport Club Sao Paulo vs Guarani ditangguhkan.

Crivellaro kemudian diizinkan keluar dari rumah sakit sedangkan Ribeiro dipecat pihak klub.

Pihak Sport Club Sao Paulo menyebut insiden itu “salah satu yang terburuk sepanjang sejarah” klub tersebut. Mereka juga mempertimbangkan langkah-langkah yang akan ditempuh terhadap Ribeiro.

Pertandingan Sport Club Sao Paulo vs Guarani sendiri dilanjutkan sehari kemudian dengan skor akhir 0-1 untuk Guarani.

Baca Juga: Brasil Luncurkan Kampanye untuk Turunkan Tingkat Obesitas Anak


 

 

 

 



Sumber : BBC

BERITA LAINNYA



Close Ads x