Kompas TV regional berita daerah

Detik-Detik Penemuan Jasad Perempuan Tanpa Pakaian Tertelungkup di Pantai Pelangi Bantul

Kompas.tv - 9 Oktober 2021, 13:46 WIB
detik-detik-penemuan-jasad-perempuan-tanpa-pakaian-tertelungkup-di-pantai-pelangi-bantul
Ilustrasi jasad perempuan (Sumber: Grid.id)
Penulis : Switzy Sabandar | Editor : Edy A. Putra

YOGYAKARTA, KOMPAS.TV- Jasad perempuan tanpa pakaian ditemukan di Pantai Pelangi Bantul yang berada di Kalurahan Parangtritis Kapanewon Kretek, Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta, Sabtu (9/10/2021). Tidak ditemukan identitas pengenal saat jasad perempuan dalam kondisi tertelungkup itu ditemukan.

Jasad perempuan itu hanya mengenakan bra dan celana panjang dengan darah menempel di sekitar wajah.

Menurut Koordinator SAR Satlinmas Wilayah III Parangtritis Ali Sutanto, warga melaporkan penemuan jasad di pinggir pantai sekitar pukul 05.30 WIB.

“Kami melaporkan ke polisi untuk menindaklanjutinya,” ujarnya, Sabtu (9/10/2021).

Baca Juga: Ditemukan Berdekatan Jasad Perempuan dalam Karung dan Jasad Laki-laki Gantung Diri

Sementara, Kapolsek Kretek AKP Yosephine Iswantari membenarkan kejadian penemuan mayat tersebut. Berdasarkan hasil identifikasi tim Inafis Polres Bantul dan puskesmas, identitas korban pun diketahui.

“Kami cocokkan dengan menghubungi keluarga korban dan ternyata setelah anaknya datang yakin bahwa itu adalah ibunya," ucapnya.

Jasad perempuan di pantai Bantul itu adalah Sukatjiah (56) warga Sawahan, Kalurahan Pendowoharjo, Kapanewon Sewon, Bantul. Keluarga tidak menghendaki dilakukan autopsi dan membuat surat pernyataan jenazah dimakamkan.

Menurut kapolsek Kretek bantul, darah di sekitar wajah korban keluar dari telinga dan hidung korban akibat terhentak ombak laut. Dari pemeriksaan, tidak ada tanda-tanda penganiayaan di tubuh korban.

Baca Juga: Jasad Perempuan Ditemukan Hangus Terbakar, Ternyata Sempat Minta Tolong karena Kekerasan Suaminya

Sebelum jasadnya ditemukan, perempuan separuh baya itu diklaim keluarganya tidak mengalami masalah apa pun. Dia pergi dan ditemukan dalam keadaan meninggal.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x