Kompas TV regional berita daerah

5 Petugas Tewas Akibat Gas Beracun di Gorong-Gorong Saat Bertugas Memperbaiki Kabel Optik

Kompas.tv - 9 Oktober 2021, 13:32 WIB
Penulis : Edika ipelona

TANGERANG, KOMPAS.TV - Tim Pusat Laboratorium Forensik Bareskrim Polri menemukan adanya kandungan gas berbahaya dalam gorong-gorong di Cipondoh yang menewaskan 5 orang pekerja. Gas beracun ini ditemukan setelah polisi dibantu Puslabfor Polri melakukan olah tempat kejadian perkara.

Puslabfor Polri mengambil sampel air dan menemukan adanya gas beracun di dalam gorong-gorong. Saat ini Puslabfor Polri masih meneliti jenis gas beracun yang ada di dalam gorong-gorong. Polisi juga masih menyelidiki apakah ada kelalaian prosedur keselamatan kerja saat kelima petugas galian masuk ke gorong-gorong. 

Baca Juga: Kartu ATM Jatuh ke Gorong-Gorong, Petugas Damkar Langsung Turun ke Lapangan

Kapolsek Cipondoh, Kota Tangerang, Kompol Ubaidillah mengatakan, terus melakukan pendalaman dan pemeriksaan terhadap 7 orang saksi. Polisi juga masih melakukan proses pemanggilan terhadap PT Telkom untuk dimintai keterangan lebih lanjut.

Satu orang saksi yang merupakan warga juga pedagang di sekitar tempat kejadian perkara menyebut, pekerja sempat mengeluh sesak napas saat membuka penutup gorong-gorong. Saksi melihat petugas tidak memakai protokol pengamanan ketat saat bertugas memperbaiki kabel optik.

Video Editor: Vila Randita



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x