Kompas TV regional berita daerah

Jangan Khawatir, Vaksinasi Lansia di Pemalang Door To Door

Kompas.tv - 8 Oktober 2021, 08:44 WIB

PEMALANG, KOMPAS.TV - Untuk meningkatkan capaian vaksinasi Covid-19 bagi lansia, petugas vaksinator melaksanakan vaksinasi dari rumah ke rumah, untuk melayani para lansia di desa Sitemu, Taman, Kabupaten Pemalang, Jawa Tengah.

 

Sebelum dilakukan vaksinasi, petugas tetap melakukan skrining dengan mengecek kesehatan lansia yang akan divaksin. Apabila memenuhi syarat, petugas langsung melakukan vaksinasi Covid-19.

 

Di Desa Sitemu ada sekitar 15 orang lansia yang melakukan vaksinasi dengan didatangi petugas vaksinator. Program vaksinasi bertujuan untuk mewujudkan herd immunity atau kekebalan komunal terutama di masa pandemi Covid-19.

 

"Kita ketahui bersama bahwa ibu atau mbah-mbah ini tidak bisa berjalan jauh, tidak ada yang mengantar atau putra putrinya ada kegiatan bekerja di luar wilayah. Sehingga kami dari Polres Pemalang melaksanakan door to door agar masyarakat dapat tervaksin semua," kata AKP Mahendro, Kapolsek Taman.

 

Selain vaksinasi dari rumah ke rumah, Polsek Taman setiap harinya juga menyediakan sedikitnya 1.000 dosis vaksin yang disebar ke sejumlah lokasi. Dengan harapan, program percepatan vaksinasi bisa membuat capaian vaksinasi di Kabupaten Pemalang meningkat. Karena sampai saat ini baru 25 persen.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA


Jawa Tengah dan DIY

Harga Bawang Naik

26 April 2024, 10:13 WIB

Close Ads x