Kompas TV olahraga kompas sport

Tak Pikirkan Rumor Kepindahannya ke Barcelona, Roberto Martinez Fokus Bersama Timnas Belgia

Kompas.tv - 6 Oktober 2021, 04:40 WIB
tak-pikirkan-rumor-kepindahannya-ke-barcelona-roberto-martinez-fokus-bersama-timnas-belgia
Roberto Martinez menegaskan tak terlalu memikirkan rumor tentang kepindahannya ke Barcelona dan lebih memilih fokus bersama Timnas Belgia. (Sumber: UEFA)
Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Edy A. Putra

TURIN, KOMPAS.TV - Jelang semifinal UEFA Nations League Belgia vs Perancis, Roberto Martinez menegaskan bahwa ia tak memikirkan rumor tentang dirinya akan melatih Barcelona.

Posisi Ronald Koeman di Barcelona saat ini sedang berada di ujung tanduk. Hasil buruk yang diterima Blaugrana akhir-akhir ini membuat ia dikabarkan bakal segera dipecat. 

Satu nama yang muncul sebagai pengganti Koeman adalah Roberto Martinez. 

Roberto Martinez yang saat ini menukangi Timnas Belgia menjadi salah satu kandidat yang mungkin mengisi kursi panas di Camp Nou. 

Akan tetapi, Martinez menegaskan bahwa ia sama sekali tak memikirkan rumor tentang kepindahannya ke Barcelona dan lebih memilih fokus ke Timnas Belgia yang akan menghadapi Prancis di semifinal UEFA Nations League. 

"Saya belum benar-benar memikirkannya (Barcelona). Saya telah memikirkan Nations League selama satu setengah tahun dan itulah yang membuat saya khawatir sekarang. Pendapat saya akan sangat tidak selaras," kata Martinez kepada AS

Saat ditanya apakah ia senang dikaitkan dengan Barcelona, mantan pelatih Everton itu menjawab bahwa itu semua masih hanya sebatas rumor. 

"Dengar, saya sudah jauh dari rumah selama bertahun-tahun. Tidak banyak penggemar yang tahu tentang karier saya, atau bahwa saya tujuh tahun berturut-turut di Liga Premier," jawab pelatih asal Spanyol itu. 

"Ini membuatku tertawa. Saya pikir ada perubahan di Piala Dunia 2018. Kami mendapat kasih sayang dari fans Spanyol, saya langsung menyadarinya. Bagi saya, itu adalah ilusi yang luar biasa."

"Dari sana, para pelatih selalu menjadi bahan rumor. Ketika tim menang, Anda memimpikan proyek lain dan ketika tim kalah, Anda berada di ambang penghentian. Anda terbiasa dan Anda hidup di luar semua ini," tambahnya. 

Baca Juga: Usai Sakiti Barcelona, Luis Suarez Sebut Selebrasi Golnya Bukan untuk Menyindir Koeman



Sumber : Kompas TV/Mirror/AS


BERITA LAINNYA



Close Ads x