Kompas TV entertainment film

Misteri Gong Yoo di Squid Game, Ternyata Ini Latar Belakang Salesman

Kompas.tv - 5 Oktober 2021, 11:58 WIB
misteri-gong-yoo-di-squid-game-ternyata-ini-latar-belakang-salesman
Gong Yoo berperan sebagai Salesman di Squid Game. (Sumber: Netflix)
Penulis : Fiqih Rahmawati | Editor : Desy Afrianti

JAKARTA, KOMPAS.TV – Serial Netflix Korea Squid Game masih menyisakan sejumlah pertanyaan yang belum terjawab. Salah satunya karakter Gong Yoo sebagai Salesman yang menawarkan permainan kepada para calon peserta.

Di Squid Game, aktor veteran Gong Yoo hanya muncul di episode pertama dan terakhir saya, namun meninggalkan banyak pertanyaan hingga muncul teori seputar Salesman Squid Game.

Pada episode pertama, Gong Yoo muncul di hadapan tokoh utama, Seong Gi Hun (Lee Jung Jae), di stasiun kereta bawah tanah mengajak untuk bermain ddakji.

Baca Juga: Ternyata Boneka 'Squid Game' Ada di Dunia Nyata! Ini Fungsi dan Lokasinya

Siapa yang berhasil membalikkan papan ddakji, maka dialah yang menang. Gong Yoo menawarkan sejumlah uang apabila Seong Gi Hun berhasil memenangkan permainan kecil tersebut.

Hingga akhirnya, dia memberikan Gi Hun kartu nama Squid Game apabila ingin mengikuti permainan lainnya dan mendapatkan uang yang lebih besar.

Menanggapi banyaknya teori yang bermunculan dari para penonton, sutradara Squid Game, Hwang Dong Hyuk pun menjelaskan latar belakang si Salesman yang misterius.

“Saya tahu ada banyak teori yang terjadi tentang Salesman. Penonton ini jelas lebih kreatif daripada saya,” kata Hwang Dong Hyuk dalam sebuah wawancara, dikutip dari Koreaboo, Selasa (5/10/2021).

Hwang Dong Hyuk menjelaskan bahwa Salesman merupakan mantan anggota staf dari Squid Game sebelumnya yang mendapatkan kepercayaan dari pencipta game Oh Il Nam (Oh Yeong Su).

Karakter Salesman juga diberi kesempatan untuk bekerja di luar game untuk mencari peserta Squid Game.

Baca Juga: Salip Jumlah Follower Instagram Song Hye Kyo, Jung Ho Yeon Squid Game: Seperti Takdir

Selain menjelaskan karakter dan latar belakang Salesman, Hwang Dong Hyuk juga menjawab teori mengenai warna papan ddakji.

Teori tersebut menyebutkan bahwa jika calon peserta memilih warna merah, maka akan menjadi anggota staf, sementara yang memilih warna biru akan menjadi peserta.

Ternyata teori tersebut salah. Hwang Dong Hyuk mengaku memilih warna tersebut karena berkaitan dengan legenda urban dari Jepang dan Korea, di mana para hantu akan berbicara mengenai roh bertopeng yang muncul di kamar mandi dan menawarkan pilihan kertas toilet merah atau biru.

“Saya memilih warna-warna itu karena cerita seram khas Korea,” katanya.

Menurut legenda tersebut, apapun warna yang dipilih, hantu tersebut akan tetap membunuh orang.

Baca Juga: Netflix Sediakan Kafe "Squid Game" untuk Penggemar, Seperti Apa Keseruannya?



Sumber : Kompas TV/Koreaboo


BERITA LAINNYA



Close Ads x