Kompas TV olahraga kompas sport

Seri Pertama Liga 1 2021-22 Rampung, APPI Berikan Penghargaan, Siapa Saja Pemenangnya?

Kompas.tv - 4 Oktober 2021, 18:09 WIB
seri-pertama-liga-1-2021-22-rampung-appi-berikan-penghargaan-siapa-saja-pemenangnya
Hari Nur Yulianto berselebrasi dengan rekannya usai mencetak gol dalam laga PSIS vs Persiraja di Stadion Wibawa Mukti, Bekasi, Jawa Barat, Sabtu (18/9/2021). (Sumber: ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra)
Penulis : Gilang Romadhan | Editor : Fadhilah

JAKARTA, KOMPAS.TV - Asosiasi Pesepak bola Profesional Indonesia (APPI) memberikan penghargaan pemain terbaik seri pertama Liga 1 2021-22 kepada penyerang PSIS Semarang, Hari Nur Yulianto. 

Acara yang digelar APPI bertajuk 'Indonesia 11' berlangsung di Pitch 98, Kemang, Jakarta Selatan, pada Senin (4/10/2021). 

APPI memberikan penghargaan Footballer of the Month, Pemain Favorit, serta 11 Pemain Terbaik. 

Baca Juga: Joko Susilo Jadi Pelatih Pertama Yang Dipecat Di Liga 1 2021/2022

Kategori Pemain Favorit dimenangkan oleh gelandang Persib Bandung, Marc Klok. Mekanisme kemenangan Klok sendiri ditentukan oleh para fans melalui voting dalam daftar nominasi yang telah disusun APPI dan Labbola. 

Klok mengalahkan nama-nama seperti Hugo Gomes (Madura United), Ilija Spasojevic (Bali United), Ezechiel N'Douassel (Bhayangkara FC), hingga Hari Nur Yulianto. 

Dari daftar yang sama, tetapi melalui voting ke-18 kapten tim Liga 1 2021-22, Hari Nur Yulianto (PSIS Semarang) terpilih menjadi Footballer of the Month. 

Baca Juga: Pembelaan Dejan Antonic soal Permainan Buruk PSS Sleman

Performa Hari selama seri pertama Liga 1 2021 cukup impresif.

Selain mencetak 3 gol dari 5 laga, Hari Nur Yulianto berandil besar membawa PSIS Semarang duduk di peringkat 2 klasemen sementara. 

"Saya bersyukur bisa mendapatkan penghargaan ini karena jujur saya tak menyangka (bisa mendapatkan penghargaan) karena banyak pemain-pemain luar biasa," tutur Hari Nur kepada, dikutip dari Kompas.com

"Saya mengucapkan terima kasih kepada semua orang yang telah mendukung saya. Jujur, saya belum merasa puas, harapan saya masih bisa lebih baik lagi." 

Lain itu, APPI juga memilih telah memilih 11 pemain terbaik dari putaran pertama. 

Top skor liga sementara, Ezechiel N'Douassel masuk ke dalam daftar tersebut. Ezechiel telah menorehkan 6 gol dari 6 laga dan membantu Bhayangkara FC bercokol di puncak klasemen.

 



Sumber : Kompas.com


BERITA LAINNYA



Close Ads x