Kompas TV regional berita daerah

Buntut Kemarahan Mensos, Bupati Gorontalo Copot Kadis Sosial

Kompas.tv - 4 Oktober 2021, 17:35 WIB
Penulis : KompasTV Gorontalo

KABUPATEN GORONTALO, KOMPAS TV - Kepala Dinas Sosial Kabupaten Gorontalo Husain Ui dicopot dari jabatannya Oleh Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo.

Pencopotan Kepala Dinas Sosial ini buntut dari Menteri Sosial Tri Rismaharini memarahi koordinator program keluarga harapan Kabupaten Gorontalo beberapa waktu lalu.

Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo menyebut, selain buntut dari Kemarahan Tri Rismaharini , pencopotan Kepala Dinas Sosial karena ada sejumlah masalah yang ditemukan, salah satunya koordinasi dan komunikasi tentang  data Bansos yang tidak berjalan baik antara Bupati dan Dinas Sosial.

Padahal menurut Nelson sejak awal pandemic, pihaknya telah membentuk Tim Khusus Data Bansos, namun tidak berjalan baik sehingga data yang disampaikan ke Menteri Sosial tidak sesuai dengan data Bansos yang sebenarnya.

Baca Juga: Gubernur : Persoalannya Dengan Risma Tidak Ada Hubungan Dengan Partai

Untuk mencegah hal serupa tidak kembali terjadi, Pemerintah Kabupaten Gorontalo akan menggelar rapat evaluasi tentang data Bansos.

Nelson berharap, dengan pergantian  Kepala Dinas Sosial ini Data Bansos akan lebih cepat diperbaharui agar pelayanan kepada masyarakat berjalan lebih  baik.

 

#bupati gorontalo  #copot  #Kepala dinas sosial

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x