Kompas TV regional berita daerah

Sempat Tutup, Wisata Situ Gunung Kini Diserbu Pengunjung

Kompas.tv - 4 Oktober 2021, 15:20 WIB
Penulis : KompasTV Sukabumi

SUKABUMI, KOMPAS.TV - Dari gerbang pintu masuk Wisata Situ Gunung Yang Terletak Di Kaki Gunung Pangrango, Kadudampit Kabupaten Sukabumi ini pengunjung langsung di sambut lalu diarahkan ke tujuan Wisata yang di inginkan pengunjung. Objek Wisata ini juga memiliki sejumlah rute sesuai tiket, seperti tiket reguler, reguler plus dan VIP. Jalurnya hampir sama namun fasilitasnya jelas berbeda.

Seperti jalur VIP, pengunjung di antar ke titik awal dengan menggunakan mobil pengunjung hingga ke pos pertama yang menyediakan makanan ringan dengan  suasana pemandangan sekitar di atas bukit.

Setelah itu, pengunjung bisa menikmati indahnya jembatan gantung terpanjang se asia tenggara, yakni sepanjang 243 meter. Di kawasan ini pengunjung di batasi menyebrang maksimal 90 orang.

Pengunjung yang ada di jembatan gantung ini, menggunakan pengamanan ketat, pengunjung bisa bersua foto dan menikmati udara serta pemandangan yang menakjubkan.

Selanjutnya pengunjung bisa terus berjalan sejauh 600 meter menuju Wisata Air Terjun. Curug Kembar namanya. Di sini pengunjung dimanjakan dengan indahnya air terjun dan alam sekitar yang masih asri.

Walau masih pandemi, pengelola wisata situ gunung tetap memperhatikan protokol kesehatan. Bahkan pengelola juga menyiapkan jalur khusus pengunjung menjadi satu jalur untuk mengurangi penumpukan.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x