Kompas TV entertainment film

Park Hae Soo Tak Menyangka Squid Game akan Sesukses Sekarang

Kompas.tv - 3 Oktober 2021, 19:29 WIB
park-hae-soo-tak-menyangka-squid-game-akan-sesukses-sekarang
Park Hae Soo, pemeran tokoh Jo Sang Woo dalam drama seri Korea Selatan, Squid Game. (Sumber: Soompi)
Penulis : Edy A. Putra | Editor : Fadhilah

SEOUL, KOMPAS.TV – Aktor Park Hae Soo sudah menyangka drama seri “Squid Game” akan sukses. Namun, dia tidak mengira akan sesukses seperti sekarang.

“Squid Game” yang ditayangkan Netflix berkisah tentang 456 orang yang bermain dalam sebuah permainan bertahan hidup yang berhadiah 45,6 miliar won.

Park Hae Soo berperan sebagai Jo Sang Woo, kepala tim investasi yang diburu polisi karena mencuri uang klien-kliennya.

“Walaupun permainan-permainan itu adalah permainan Korea, ada banyak hal yang akan membuat orang merasa terkait. Menurutku, orang-orang akan memikirkan tentang permainan-permainan itu saat menonton dramanya,” ungkapnya seperti dikutip dari Soompi, Minggu (3/10/2021).

“Aku juga berpikir ini (Squid Game) sukses karena menceritakan tentang permainan ekstrem. Tapi aku tidak menyangka akan sebesar ini,” kata Park Hae Soo.

“Aku mulai menyadari popularitasnnya setelah mendapatkan banyak pesan dari orang-orang yang tinggal di luar negeri.”

Baca Juga: Popularitas Meningkat Akibat Squid Game, Lee Jung Jae Putuskan Bikin Akun Instagram

Park Hae Soo mengungkapkan hal yang membuatnya tertarik untuk terlibat dalam drama tersebut adalah sinopsis cerita yang menyebutkan tentang perubahan psikologis yang dialami karakter-karakter di dalamnya.

“Saat syuting drama ini, aku tidak pernah merasakan adanya perbedaan antara Jo Sang Woo dan diriku. Aku merasa tidak berakting, jadi rasanya aneh. Setelah syuting selesai, kurasa aku paling sama dengan Sung Gi Hoon (karakter yang diperankan Lee Jung Jae)" tuturnya.

Setelah dirilis di seluruh dunia pada September lalu, “Squid Game” menjadi serial Korea pertama yang berhasil memuncaki ranking acara Netflix baik dalam negeri maupun global.

“Squid Game” juga berhasil menjadi drama Korea pertama yang menempati posisi pertama dalam daftar 10 acara Netflix teratas di Amerika Serikat.

“Squid Game” juga bertahan di ranking tiga besar di 83 negara.

Baca Juga: Dampak Popularitas "Squid Game", Penyedia Layanan Internet Korea Gugat Netflix

 



Sumber : Kompas TV/Soompi


BERITA LAINNYA



Close Ads x