Kompas TV nasional politik

Demokrat Tepis Tudingan Kubu Moeldoko soal Intimidasi Eks Kader untuk Cabut Gugatan AD/ART Partai

Kompas.tv - 3 Oktober 2021, 19:01 WIB
demokrat-tepis-tudingan-kubu-moeldoko-soal-intimidasi-eks-kader-untuk-cabut-gugatan-ad-art-partai
Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (Sumber: istimewa)
Penulis : Isnaya Helmi | Editor : Hariyanto Kurniawan

JAKARTA, KOMPAS.TV - Partai Demokrat membantah telah mengintimidasi Mantan Ketua DPC Demokrat Ngawi Muhammad Isnaini Widodo untuk mencabut gugatan AD/ART Partai Demokrat di Pengadilan Tata Usaha Negara (PTUN) maupun Mahkamah Agung (MA) .

Pernyataan tersebut disampaikam oleh Kepala Badan Komunikasi Strategis DPP Partai Demokrat Herzaky Mahendra Putra dalam konferensi pers di DPP Partai Demokrat, Minggu (3/10/2021). 

“Tidak ada upaya-upaya itu (intimidasi), kami punya juga surat pernyataan bahwa tidak ada indimidasi, dan iming-iming uang dan jabatan,” kata Herzaky. 

Herzaky bahkan mengaku pihaknya akan membeberkan pernyataan dari Yosef Badeoda yang sebelumnya bergabung dengan pihak Moeldoko. 

Seperti diberitakan, Yosef Badeoda sebelumnya telah mencabut gugatan terhadap Menkumham dan Partai Demokrat sesaat sebelum sidang di Pengadilan Tata Usaha Negara (PTUN) dimulai, Kamis (23/9/2021).

“Nanti kami akan sampaikan rilis dan surat pernyataan Pak Yosef Badeoda di kesempatan terpisah tapi tidak kali ini,” ucap dia menegaskan. 

Lebih lanjut Herzaky menuturkan seluruh kader Partai Demokrat di Indonesia geram dan sangat marah dengan tindakan kubu Moeldoko yang kembali mempersoalkan AD/ART Partai.

"Padahal sudah jelas di sini para pemilik suara sah mendukung Ketua Umum AHY (Agus Harimurti Yudhoyono), sehingga banyak juga kader kami di daerah yang gerah dengan kelakuan beberapa mantan kader kami yang sangat tidak moral dan tidak patut itu," ungkapnya. 

Baca Juga: Kubu KLB Deli Serdang Pastikan Moeldoko Tidak Ikut Campur soal Uji Materi AD/ART Partai Demokrat

Kepala Badan Komunikasi Strategis Partai Demokrat, Herzaky Mahendra Putra. (Sumber: Istimewa)


Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x