Kompas TV nasional peristiwa

Usai Disemayamkan di Gedung DPR/MPR, Jenazah Sabam Sirait Dimakamkan di TMP Kalibata

Kompas.tv - 3 Oktober 2021, 18:45 WIB
Penulis : Natasha Ancely

KOMPAS.TV - Jenazah pendiri PDI Perjuangan yang juga meruapakan anggota DPD Sabam Sirait, sore ini (03/010) akan dimakamkan taman makam pahlawan, sebelum dimakamkan jenazah disemayamkan di gedung DPR/MPR.

Persiapan proses pemakaman sudah berlangsung sejak siang tadi, sebelum dimakam di Taman Makam Pahlawan Kalibata.

Baca Juga: Sabam Sirait Tutup Usia, Seluruh Kader PDIP Berduka

Jenazah Sabam Sirait disemayamkan persemayaman di gedung DPR/MPR acara persemayaman ini dipimpin Wakil Ketua DPD Mahyudin.

Dalam proses pemakaman di Taman Makam Pahlawan Kalibata ini, Ketua MPR Bambang Soesatyo akan menjadi inspektur upacara, dan Menteri Koordinator Kemaritiman dan Invesatasi Luhut Binsar Pandjaitan akan mewakili pihak pemerintah.

Sabam Sirait sebelumnya meninggal meninggal dunia hari Rabu (29/09) lalu dalam umur 84 tahun, setelah sebelumnya sempat menjalani perawatan sakit paru-paru kronis.

Sebelum diberangkatkan ke Taman Makam Pahlawan Kalibata, siang tadi keluarga pendiri PDI-Perjuangan mendiang Sabam Sirait menggelar ibadah di rumah duka yang berada di kawasan Jakarta Selatan.

Dalam prosesi penutupan peti jenazah sejumlah rekan dan keluarga juga hadir.

Siang tadi Menteri Hukum dan HAM Yasona Laolly di rumah duka bersama Ketua Fraksi PDI Perjuangan di DPR Utut Adianto.

Putera almarhum Sabam Sirait, Maruarar Sirait mengucapkan terima kasih untuk ucapan duka masyarakat dan meminta nilai-nilai baik yang pernah diajarkan almarhum bisa diteruskan.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x