Kompas TV regional peristiwa

Bongkar Makam Tuti dan Amalia, Polisi Autopsi Ulang Kedua Jasad Korban Pembunuhan di Subang

Kompas.tv - 3 Oktober 2021, 08:04 WIB
bongkar-makam-tuti-dan-amalia-polisi-autopsi-ulang-kedua-jasad-korban-pembunuhan-di-subang
Prosesi pemakaman Tuti (55) dan Amalia (23) di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Istuning, Desa Jalan Cagak, Kecamatan Jalan Cagak, Kabupaten Subang, Jawa Barat, Kamis (19/8/2021). (Sumber: Dwiki Maulana Velayati/Tribun Jabar)
Penulis : Tito Dirhantoro | Editor : Gading Persada

SUBANG, KOMPAS.TV - Pembunuhan ibu dan anak di Subang, Jawa Barat masih menjadi misteri. Terkini, polisi membongkar makam Tuti Suhartini (55) dan Amalia Mustika Ratu (23), korban pembunuhan di Kecamatan Jalan Cagak, Subang tersebut.

Pembongkaran kedua makam tersebut dilaksanakan Sabtu (2/10/2021) sore. Upaya pembongkaran makam dilakukan untuk keperluan autopsi ulang terhadap jasad ibu dan anak tersebut.

Baca Juga: Polisi: Kami Tetap Profesional dalam Menentukan Tersangka Kasus Pembunuhan Subang

Polisi merasa perlu melaksanakan autopsi ulang sebagai upaya mengungkap kasus meninggalnya Tuti Suhartini dan Amalia Mustika Ratu yang belum juga menunjukkan titik terang.

Waryana, tukang gali kubur yang ditugaskan menggali makam Tuti dan Amalia, mengatakan proses penggalian dimulai pada pukul 14.00 WIB dan selesai pada pukul 14.30 WIB.

"Autopsinya pertama gali pukul 14.00 WIB, selesai kira-kira setengah tiga, yang ibunya terus anaknya," kata Waryana dikutip dari Tribunnews.com, Minggu (3/10/2021).

Baca Juga: Keluarga Mengaku Was-Was Karena Pelaku Pembunuhan Ibu-Anak Subang Belum Tertangkap

Waryana menambahkan, jasad Tuti terlebih dahulu yang diautopsi oleh pihak kepolisian. Kemudian dilanjut dengan jasad putrinya, Amalia.

Proses autopsi terhadap kedua jasad ibu dan anak tersebut selesai sekitar pukul 17.00 WIB. Setelah selesai autopsi, kedua jasad kembali dikuburkan lagi.

"Bu Tuti yang pertama, yang kedua anaknya, satu-satu, sudah selesai ibunya langsung dikubur lagi, lalu menggali makam anaknya langsung," katanya.



Sumber : Tribunnews.com


BERITA LAINNYA



Close Ads x