Kompas TV regional berita daerah

Hanya 12 Warga Semarang Yang Terpapar Covid-19

Kompas.tv - 1 Oktober 2021, 16:40 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

SEMARANG, KOMPAS.TV - Kasus Covid-19 di Kota Semarang semakin terus menurun. Dari data yang ada, terhitung 29 September 2021, jumlah warga Kota Semarang yang terpapar Covid-19 hanya 12 orang. 

Data tersebut disampaikan oleh Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi usai menghadiri peresmian Patung Soekarno di Polder Tawang Semarang. Selain 12 warga Kota Semarang yang terpapar Covid-19, ada 17 warga luar Kota Semarang yang terpapar Covid-19 dan kini menjalani perawatan di rumah sakit, sehingga jika ditotal pasien yang menjalani perawatan di Rumah Sakit semarang berjumlah 29 kasus. 

Meskipun jumlah warga kota Semarang yang terpapar Covid-19 terus mengalami penurunan, namun Wali Kota Semarang berpesan kepada warga untuk tetap waspada dan selalu mentaati protokol kesehatan. "Kondisi Covid-19 di Kota semarang, jauh membaik dibandingkan saat puncaknya pada bulan Juli lalu. Saat ini jumlah yang terjangkit ada 29 orang, dari jumlah itu hanya 12 orang yang merupakan warga Kota Semarang," jelas Walikota Semarang, Hendrar Prihadi. 

Pemerintah Kota semarang akan terus melakukan percepatan vaksinasi covid-19. Data dari dinas kesehatan  saat ini vaksinasi dosis pertama di Kota Semarang sudah mencapai 100 persen. 

#covidmenurun #vaksin100persen #percepatanvaksin 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x