Kompas TV advertorial

Review Film: Vacation Friends

Kompas.tv - 1 Oktober 2021, 15:35 WIB
review-film-vacation-friends
Film Vacation Friends yang baru saja dirilis di Disney+ Hotstar pada 3 September 2021, menampilkan momen liburan seru sekaligus gila bersama teman baru. (Sumber: Dok. Disney+ Hotstar)
Penulis : Elva Rini

JAKARTA, KOMPAS.TV -  Pandemi menyempitkan langkah, membuat liburan menjadi barang langka untuk dinikmati belakangan. Beruntung, ada satu atau dua film yang menyuguhkan suasana liburan dan mampu membuat penontonnya ikut terbawa kemeriahan bersama.

Film yang mengusung momen liburan dan baru saja dirilis di Disney+ Hotstar pada 3 September 2021, “Vacation Friends”, menawarkan sensasi yang tidak biasa. Film ini menampilkan berbagai keseruan yang cukup liar pada momen-momen liburan, terutama saat mencari teman liburan baru.

Cerita dimulai saat Marcus (Lil Rel Howery), seorang manusia yang selalu ingin mengatur segalanya sebaik mungkin, merancang sedemikian rupa liburan impian di Meksiko dengan salah satu tujuan utama untuk melamar pacarnya, Emily (Yvonne Orji).

Namun, satu per satu kekacauan datang dan menghancurkan momen-momen spesial yang telah direncanakan Marcus dengan sempurna.

Kekacauan pertama dimulai ketika kamar yang dipesan Marcus dan Emily di hotel bintang lima, yang seharusnya dipenuhi dengan bunga dan suasana romantis, berubah menjadi bencana di mana air mengalir dari atap karena penghuni kamar lain lupa mematikan jacuzzi mereka sampai meluap dan menyebabkan kekacauan.

Ternyata, penghuni ruang pembuat kekacauan itu adalah sepasang kekasih Ron (John Cena) dan Kyla (Meredith Hagner). Mereka juga menyaksikan lamaran mendadak Marcus kepada Emily di lobi hotel.

Merasa tersentuh dan bersalah, keduanya berbagi kamar presidential suite dengan Marcus dan Emily, yang telah setuju untuk bertunangan. Di sana, kekacauan dan kegembiraan lainnya menyusul, mulai dari kokain dalam minuman yang diminum Marcus dan Emily, terbaliknya perahu sewaan Ron dan Kyla, berbagai kesenangan dari klub malam ke klub malam, hingga hubungan seksual yang tidak seharusnya terjadi, tetapi hanya samar-samar diingat oleh Marcus.

Ketika menurut Marcus dan Emily, akhir liburan adalah akhir dari persahabatan mereka dengan Ron dan Kyla, ternyata setelah 7 bulan berlalu, tepatnya di pernikahan mereka, Ron dan Kyla kembali dan membawa kekacauan baru. Tak hanya itu, mereka juga menghadirkan kilasan momen liburan yang masih samar bagi Markus untuk menemukan titik terangnya.

Penonton akan dibawa menyaksikan bagaimana Ron dan Kyla membawa bencana dari skala ringan hingga skala besar ke pernikahan Marcus dan Emily. Di layarkaca21 anda bisa menemukan film seru lainnya.

Secara garis besar, rangkaian acara dalam film yang mengusung genre komedi ini menyuguhkan komedi slapstick yang khas. Kapal terbalik, kepala terluka oleh peluru yang tidak tepat sasaran, dan adegan mencekik digambarkan sebagai bahan komedi.

Sayangnya, unsur komedi seperti itu memang akan sulit dijangkau penonton, yang tentunya memiliki selera humor tersendiri. Bisa jadi, ada yang benar-benar menghibur, namun juga rentan membuat penonton merasa tidak nyaman.

Cuplikan film Vacation Friends, menampilkan kegilaan Ron dan Kyla saat bertemu Marcus dan Emily. (Sumber: Dok. Disney+ Hotstar)


Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x