Kompas TV olahraga kompas sport

Piala Sudirman 2021: Rexy Mainaky Menilai Thailand Berpeluang Kalahkan Korea Selatan

Kompas.tv - 1 Oktober 2021, 13:56 WIB
piala-sudirman-2021-rexy-mainaky-menilai-thailand-berpeluang-kalahkan-korea-selatan
Ilustrasi. Trofi Piala Sudirman yang diperebutkan pada kejuaraan beregu campuran antarnegara. (Sumber: Djarum Badminton)
Penulis : Kiki Luqman | Editor : Edy A. Putra

YOGYAKARTA, KOMPAS.TV - Pelatih kepala tim nasional (timnas) bulu tangkis Thailand, Rexy Mainaky, menilai anak-anak didiknya punya peluang untuk mengalahkan Korea Selatan.

Berdasarkan hasil undian alias drawing yang dilakukan pada Jumat (1/10/2021) dini hari WIB tadi, Thailand dan Korea Selatan akan saling berhadapan pada babak perempat final perebutan Piala Sudirman 2021.

Argumen Rexy Mainaky memang tidak salah. Karena Thailand dan Korea Selatan sama-sama menempati posisi unggulan 5/8.

Hanya, tradisi kemenangan Korea Selatan pada ajang Piala Sudirman jauh lebih baik ketimbang Thailand.

Baca Juga: H-1 Pembukaan PON XX Papua, BNPB Pastikan Penyelenggaraan Aman dari Lonjakan Kasus Covid-19

Sejarah mencatat, tim tepok bulu Negeri Ginseng sudah empat kali membawa pulang Piala Sudirman yakni pada 1991, 1993, 2003, dan 2017.

Sementara itu, pencapaian terbaik Thailand ialah menjadi semifinalis pada kejuaraan Piala Sudirman 2013, 2017, dan 2019.

Kendati demikian, Rexy Mainaky tidak gentar. Mantan atlet bulu tangkis nasional Indonesia itu tetap optimistis Thailand bisa membuat kejutan dan mengalahkan Korea Selatan pada pertemuan mendatang.

"Di satu sisi, hasil drawing bertemu Korea Selatan sulit. Namun, di sisi lain, kami bisa main nothing to lose. Peluang menang ada, fifty-fifty lah sama Korea Selatan," kata Rexy dikutip dari BolaSport.com, Jumat (1/9).



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x