Kompas TV regional berita daerah

Hore, Laboratorium RSA UGM Yogyakarta Kini Buka 24 Jam untuk Pengunjung Umum

Kompas.tv - 30 September 2021, 18:40 WIB
hore-laboratorium-rsa-ugm-yogyakarta-kini-buka-24-jam-untuk-pengunjung-umum
Setelah menyediakan beberapa selter pasien Covid-19, kini UGM mengirimkan oksigen ke RSUP dr Sardjito dan RSA UGM. (Sumber: istimewa)
Penulis : Switzy Sabandar | Editor : Vyara Lestari

YOGYAKARTA, KOMPAS.TV - Rumah Sakit Akademik Universitas Gadjah Mada (RSA UGM) memiliki sejumlah layanan baru seperti Intermediate Care Unit Stroke serta Poliklinik Bisma (Klinik Layanan Gagal Jantung Terintegrasi). Tidak hanya itu, RSA UGM juga membuka layanan laboratorium 24 jam bagi pengunjung umum serta membuka kembali ruang rawat inap VIP yang sebelumnya sempat dialihkan untuk mendukung pelayanan khusus Covid-19.

Unit Stroke yang baru saja diresmikan terletak di Gedung Nakula 4, sedangkan Poliklinik Bisma terletak di Gedung Sadewa 3. Sementara layanan laboratorium 24 jam diberikan di Laboratorium Klinik Terpadu.

Rencananya, RSA UGM juga membuka layanan laboratorium secara drive thru dan layanan tes swab 24 jam.

Baca Juga: Pakai Masker yang Benar di Lonjakan Kasus Covid-19, Ini Tips dari Dokter RSA UGM

"Karena Covid-19 mulai melandai, ada layanan-layanan yang bisa segera dialihkan," ujar Direktur Utama RSA UGM, Darwito, Kamis (30/9/2021).

RSA UGM berupaya untuk mempermudah akses bagi masyarakat terhadap pelayanan rumah sakit, baik yang berkaitan dengan waktu layanan maupun sistem informasi. Kemudahan akses menjadi salah satu kunci utama keberhasilan rumah sakit di samping aspek-aspek lain seperti kecepatan pelayanan.

Menurut Kepala Instalasi Laboratorium Klinik Terpadu RSA UGM Riswan Hadi Kusuma, sebelumnya laboratorium ini telah memberikan layanan 24 jam bagi pasien rumah sakit. Namun kini layanan 24 jam juga diberikan bagi pengunjung umum selain pasien yang dirawat di RSA UGM.

Baca Juga: Suka Duka Perjalanan RSA UGM Bertepatan dengan Setahun Pandemi Covid-19 di Indonesia

“Laboratorium 24 jam berlaku juga untuk mereka yang di luar pasien rumah sakit, jadi mau cek apa saja dan kapan saja bisa,” ucapnya.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x