Kompas TV entertainment selebriti

Ini Rahasia Lisa BLACKPINK Bisa Lancar Berbahasa Korea dengan Cepat

Kompas.tv - 29 September 2021, 21:38 WIB
ini-rahasia-lisa-blackpink-bisa-lancar-berbahasa-korea-dengan-cepat
Debut solo Lisa BLACKPINK bertajuk LALISA sukses besar (Sumber: Instagram/@lalalalisa_m)
Penulis : Dian Septina | Editor : Gading Persada

 

JAKARTA, KOMPAS.TV - Lisa BLACKPINK adalah trainee non-Korea pertama di YG Entertainment ketika dia bergabung pada tahun 2011.

Dalam sebuah wawancara dengan Rolling Stone baru-baru ini, penyanyi kelahiran 1997 tersebut menceritakan bagaimana ia bisa belajar bahasa Korea dengan cepat.

Saat 2011, Lisa yang masih berusia 14 tahun sama sekali belum bisa berbicara bahasa Korea, hanya bahasa Inggris dan Thailand yang dikuasainya.

Lisa membutuhkan waktu satu tahun untuk belajar bahasa Korea sebagai syarat untuk bisa benar-benar tinggal di Korea Selatan.

Pemilik nama asli Lalisa Manoban itu mengatakan guru bahasa Korea yang mengajarinya memiliki cara yang jitu agar ia bisa fasih dalam waktu cepat.

Baca Juga: Debut Lisa BLACKPINK Masuk Billboard Hot 100 dengan Lagu “Lalisa”

"Ketika aku pertama kali datang ke Korea, guruku tidak ingin aku terus berbicara bahasa Inggris. Jadi dia mencoba membuatku tetap berbicara bahasa Korea dari awal sampai akhir," kata Lisa.

Selama berlatih dengan guru itu, Lisa harus berbicara dalam bahasa Korea langsung. Ini berusaha keluar dari zona nyaman dan membuatnya belajar bahasa Korea dengan cepat.

"Selama satu jam pelajaran, kami hanya berbicara dalam bahasa Korea. Aku tidak bisa bahasa Korea, tapi dia hanya berbicara dalam bahasa Korea jadi itu sangat sulit," sambung Lisa.

Baca Juga: Berkat Lisa BLACKPINK, Penjual Bakso di Thailand Banjir Pesanan

Meskipun sempat kesulitan, Lisa harus mengakui bahwa metode belajar yang dari gurunya sangat efektif. Alhasil, Lisa pun menjadi lebih cepat dalam menguasai bahasa Korea.

Setelah menguasai bahasa Korea, Lisa pun mempelajari bahasa lainnya, yaitu bahasa Jepang serta bahasa Mandarin.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x