Kompas TV olahraga kompas sport

PSG vs Man City, Guardiola Akui Timnya Siap Tertekan Sepanjang Pertandingan

Kompas.tv - 27 September 2021, 20:56 WIB
psg-vs-man-city-guardiola-akui-timnya-siap-tertekan-sepanjang-pertandingan
Pemain-pemain PSG, Neymar (kiri), Lionel Messi, dan Kylian Mbappe. (Sumber: twitter.com/optajean)
Penulis : Gilang Romadhan | Editor : Edy A. Putra

PARIS, KOMPAS.TV - Juru taktik Manchester City, Pep Guardiola, mengakui bahwa sang calon lawan, Paris Saint-Germain (PSG), memiliki tim yang fantastis. 

Kedua kesebelasan bakal berjumpa dalam jadwal lanjutan matchday kedua Grup A Liga Champions 2021-22 pada Rabu (29/9/2021) dini hari WIB. 

Pertandingan PSG vs Man City sendiri bakal bertempat di Stadion Parc des Princes, Paris. 

Kedua tim memiliki modal bagus. Citizen berhasil meraih kemenangan 1-0 atas Chelsea dalam pekan keenam Liga Inggris, Sabtu (25/9). Sementara PSG sukses mengalahkan Metz dan meneruskan rekor kemenangan dari delapan pekan terakhir Liga Perancis.

Baca Juga: Juventus vs Chelsea, Massimiliano Allegri Pastikan Dybala dan Morata Absen dari Pertandingan

Namun, keduanya menuai hasil berbeda pada matchday pertama. Man City arahan Pep Guardiola sukses menggebuk wakil Jerman, RB Leipzig, dengan skor 6-3. 

Di sisi lain, PSG yang diperkuat pemain-pemain top seperti Lionel Messi, Neymar, serta Kylian Mbappe, hanya mampu bermain imbang 1-1 kontra Club Brugge. 

Kendati demikian, hasil imbang kontra Club Brugge tidak menjadi acuan Guardiola untuk menilai kualitas PSG.

Menurut mantan pelatih Barcelona itu, PSG memiliki tim yang fantastis. Bahkan, Guardiola telah menyiapkan tim untuk bertahan sepanjang laga. 

"Sebelumnya, mereka sudah tim yang fantastis, kini mereka memiliki Messi. Sejujurnya, dengan kualitas ini, saya tak tahu apa yang harus kami lakukan," sebut Guardiola dikutip dari situs resmi klub. 

"Talenta tidak dapat dihentikan. Kami tidak akan menekan satu pemain untuk menghentikan talenta mereka. Kami melakukannya sebagai sebuah tim." 

Baca Juga: Kylian Mbappe Tertangkap Kamera Keluhkan Permainan Neymar di Laga PSG vs Montpellier

"Kami juga tahu bahwa akan menderita sepanjang laga. Level ini menuntutnya. Mereka begitu bagus dan Anda harus bisa menderita sepanjang 90 menit." 

"Sulit untuk mengontrol. Kami akan mencoba bertahan dengan baik ketika tidak memiliki bola dan membiarkan mereka berlari ketika kami menguasai bola," imbuhnya. 

Kedua kesebelasan sempat bersua di semifinal Liga Champions musim lalu. Hasilnya, Man City arahan Pep Guardiola mampu menang 2-1 di markas PSG, dan 2-0 di Stadion Etihad. 

 



Sumber : mancity.com


BERITA LAINNYA



Close Ads x