Kompas TV olahraga kompas sport

Lazio vs AS Roma: Derbi Ibu Kota Pertama bagi Sarri dan Mourinho

Minggu, 26 September 2021 | 20:36 WIB
lazio-vs-as-roma-derbi-ibu-kota-pertama-bagi-sarri-dan-mourinho
Pelatih AS Roma Jose Mourinho memuji timnya usai menang telak 4-0 atas Salernitana di pekan kedua Serie A, Senin (30/8/2022) dini hari WIB. (Sumber: Twitter @ASRomaEN)

ROMA, KOMPAS.TV - Pekan keenam Serie A Italia 2021/22 mempertemukan Lazio vs AS Roma di Stadion Olimpico, Minggu (26/9/2021) pukul 23.00 WIB. Partai panas bertajuk Derby della Capitale ini akan menjadi pengalaman derbi Roma pertama bagi masing-masing pelatih, Maurizio Sarri dan Jose Mourinho.

Keduanya baru pindah ke ibu kota Italia pada awal musim ini. Dengan portofolio mentereng masing-masing, Sarri di Napoli sedangkan Mourinho di Inter Milan, dua pelatih veteran tersebut diharap mampu mengangkat harkat klub ibu kota.

Baca Juga: Jose Mourinho Desak AS Roma Ajukan Banding Terkait Kartu Merah yang Diterima Pellegrini

Akan tetapi, dua pelatih ini menuai hasil yang cukup berbeda di pekan-pekan awal Serie A. Mourinho membawa Lorenzo Pellegrini dan kawan-kawan tampil trengginas dan menembus papan atas dengan 12 poin.

Meskipun sempat dibungkam Hellas Verona setelah menuai tiga kemenangan beruntun, Giallorossi mampu bangkit dan membenamkan Udinese pada pekan lalu.

Sebaliknya, Lazio mulai keteteran setelah menorehkan hasil impresif di dua pekan awal. Setelah melibas Empoli 1-3 serta Spezia dengan skor menyolok 6-1, Biancocelesti gagal menang dalam tiga partai terkini Serie A.

Anak asuh Sarri ditaklukkan AC Milan dan ditahan imbang Cagliari serta Torino. Tren negatif itu membuat Ciro Immobile dan kawan-kawan terlempar dari papan atas.

Jelang laga ini, Sarri pun berharap Derby della Capitale menjadi titik balik timnya untuk kembali menuai hasil positif. Pelatih berusia 62 tahun tersebut berharap skuadnya akan mendapatkan momentum untuk bangkit.

“Saya harap begitu (bangkit mulai laga kontra AS Roma), tetapi keliru jika menganggap pengalaman masa lalu bisa mudah diulangi. Setiap tim dan lingkungan memiliki karakteristik tertentu, evolusi sebuah tim tidak dapat ditiru dan tidak mudah dikontrol,” kata Sarri dalam konferensi pers pralaga sebagaimana dikutip Calciomercato.

“Terdapat ribuan aspek yang mempengaruhi tim, tetapi hanya ada beberap lusin yang berada di bawah kendali pelatih. Lainnya tidak bisa dikontrol. Saya harap api kebangkitan akan dimulai pada malam ini, besok mungkin sudah terlambat,” imbuh bekas juru taktik Napoli tersebut.

Penulis : Ikhsan Abdul Hakim | Editor : Edy A. Putra

Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
15:59
LINTASAN BALAP MOBIL TERTUA DI JERMAN, SIRKUIT F1 NURBURGRING, JADI PUSAT LOGISTIK BANTUAN BANJIR   MANTAN ANGGOTA DPRD KERINCI, JAMBI, YUSUF SAGORO, DITANGKAP SETELAH 13 TAHUN JADI BURONAN KASUS KORUPSI   SEBANYAK 23,8 TON IKAN NILA DI KERAMBA JARING APUNG DANAU BATUR, BANGLI, BALI, MATI AKIBAT KERACUNAN BELERANG   TAMAN NASIONAL ALAS PURWO DI BANYUWANGI, JATIM, PERPANJANG MASA PENUTUPANNYA HINGGA 25 JULI 2021   PENUTUPAN 8 RUAS JALAN UTAMA DI SOLO DIPERPANJANG HINGGA 25 JULI 2021 SEIRING PENERAPAN PPKM   PEMKAB PURBALINGGA UBAH RSUD GOETENG TAROENADIBRATA JADI RS KHUSUS COVID-19, DAYA TAMPUNG MENCAPAI 232 PASIEN   MENKO MARVES LUHUT BINSAR PANDJAITAN OPTIMISTIS KEKEBALAN KELOMPOK BISA TERCAPAI PADA AKHIR TAHUN INI   PEMKOT BEKASI TUNGGAK INSENTIF TENAGA KESEHATAN DI DINKES YANG TANGANI COVID-19 PERIODE JANUARI-MEI 2021   SEBANYAK 22 KG ORGAN HEWAN KURBAN TAK LAYAK KONSUMSI DI JAKARTA PUSAT DIMUSNAHKAN PETUGAS   KREMATORIUM UNTUK JENAZAH COVID-19 DI TPU TEGAL ALUR, JAKBAR, DITARGETKAN BISA DIGUNAKAN PADA JUMAT, 23 JULI 2021   SEKJEN DPR INDRA ISKANDAR SEBUT 511 ORANG DI DPR POSITIF TERINFEKSI COVID-19, 346 DI ANTARNYA TELAH NEGATIF   RANGKAP JABATAN SEBAGAI KOMISARIS DI SALAH SATU PERUSAHAAN BUMN, REKTOR UI ARI KUNCORO PUNYA HARTA KEKAYAAN RP 52,4 M   TEMUKAN MALAADMINISTRASI PROSES TWK, OMBUDSMAN RI: KPK HARUS KOREKSI PROSES ALIH STATUS PEGAWAI KPK   KAPOLRI JENDERAL LISTYO SIGIT PRABOWO MINTA JAJARANNYA BANTU PERCEPAT PENYALURAN BANSOS SELAMA PANDEMI COVID-19