Kompas TV olahraga kompas sport

Gagal Penalti Lawan Aston Villa, Bruno Fernandes Minta Maaf dan akan Bangkit

Minggu, 26 September 2021 | 20:02 WIB
gagal-penalti-lawan-aston-villa-bruno-fernandes-minta-maaf-dan-akan-bangkit
Bruno Fernandes gagal menyelamatkan Manchester United dari kekalahan lawan Aston Villa usai eksekusi penaltinya melambung di atas mistar gawang. (Sumber: Twitter @ManUtd)

MANCHESTER, KOMPAS.TV - Gelandang Manchester United, Bruno Fernandes, meminta maaf atas penalti gagalnya dalam laga kontra Aston Villa, Sabtu (25/9/2021). Pemain asal Portugal ini juga mengakut tak kapok gagal penalti dan tetap akan menjadi eksekutor bila ditunjuk.

Fernandes berjanji ia akan menendang penalti "tanpa rasa takut" setelah gagal mengeksekusi penalti penting lawan Villa.

Pada Sabtu (25/9), Man United yang tertinggal 0-1 dari Aston Villa mendapatkan kesempatan emas menyamakan kedudukan setelah diberi penalti pada injury time. Namun, Fernandes yang menjadi eksekutor justru melambungkan bola jauh di atas gawang.

Baca Juga: Aksi Tengil Emiliano Martinez: Tantang Ronaldo Ambil Penalti hingga Jogeti Kegagalan Bruno Fernandes

"Sekali lagi saya memikul tanggung jawab yang diberikan kepada saya sejak saya bergabung United, dan saya tetap akan mengambilnya (penalti) tanpa rasa takut kapan pun diminta," cuit Fernandes di akun Twitter-nya.

"Saya akan bangkit menjadi lebih kuat, juga karena standar yang saya terapkan kepada diri sendiri," imbuh eks pemain Sporting CP tersebut.

Sebelumnya, posisi Fernandes sebagai eksekutor penalti MU dipertanyakan menyusul kedatangan Cristiano Ronaldo. Pasalnya, seniornya di Timnas Portugal itu merupakan algojo penalti di klub-klub sebelumnya.

Namun, Ole Gunnar Solskjaer rupanya tetap memercayai Fernandes sebagai eksekutor tetap. Meskipun gagal penalti lawan Aston Villa, pelatih asal Norwegia itu mungkin tetap akan mempertahankan tugas Bruno.

Secara statistik, melansir BBC, Fernandes memang memiliki tingkat konversi penalti lebih baik di level klub. Meskipun demikian, tingkat konversi tersebut amat dipengaruhi oleh jumlah penalti Ronaldo yang jauh lebih banyak.

Fernandes tercatat memiliki tingkat kesuksesan penalti hingga 90,7% dari 43 tembakan. Sedangkan Ronaldo 85% dari 147 tembakan.

Penulis : Ikhsan Abdul Hakim | Editor : Edy A. Putra

Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
01:44
LINTASAN BALAP MOBIL TERTUA DI JERMAN, SIRKUIT F1 NURBURGRING, JADI PUSAT LOGISTIK BANTUAN BANJIR   MANTAN ANGGOTA DPRD KERINCI, JAMBI, YUSUF SAGORO, DITANGKAP SETELAH 13 TAHUN JADI BURONAN KASUS KORUPSI   SEBANYAK 23,8 TON IKAN NILA DI KERAMBA JARING APUNG DANAU BATUR, BANGLI, BALI, MATI AKIBAT KERACUNAN BELERANG   TAMAN NASIONAL ALAS PURWO DI BANYUWANGI, JATIM, PERPANJANG MASA PENUTUPANNYA HINGGA 25 JULI 2021   PENUTUPAN 8 RUAS JALAN UTAMA DI SOLO DIPERPANJANG HINGGA 25 JULI 2021 SEIRING PENERAPAN PPKM   PEMKAB PURBALINGGA UBAH RSUD GOETENG TAROENADIBRATA JADI RS KHUSUS COVID-19, DAYA TAMPUNG MENCAPAI 232 PASIEN   MENKO MARVES LUHUT BINSAR PANDJAITAN OPTIMISTIS KEKEBALAN KELOMPOK BISA TERCAPAI PADA AKHIR TAHUN INI   PEMKOT BEKASI TUNGGAK INSENTIF TENAGA KESEHATAN DI DINKES YANG TANGANI COVID-19 PERIODE JANUARI-MEI 2021   SEBANYAK 22 KG ORGAN HEWAN KURBAN TAK LAYAK KONSUMSI DI JAKARTA PUSAT DIMUSNAHKAN PETUGAS   KREMATORIUM UNTUK JENAZAH COVID-19 DI TPU TEGAL ALUR, JAKBAR, DITARGETKAN BISA DIGUNAKAN PADA JUMAT, 23 JULI 2021   SEKJEN DPR INDRA ISKANDAR SEBUT 511 ORANG DI DPR POSITIF TERINFEKSI COVID-19, 346 DI ANTARNYA TELAH NEGATIF   RANGKAP JABATAN SEBAGAI KOMISARIS DI SALAH SATU PERUSAHAAN BUMN, REKTOR UI ARI KUNCORO PUNYA HARTA KEKAYAAN RP 52,4 M   TEMUKAN MALAADMINISTRASI PROSES TWK, OMBUDSMAN RI: KPK HARUS KOREKSI PROSES ALIH STATUS PEGAWAI KPK   KAPOLRI JENDERAL LISTYO SIGIT PRABOWO MINTA JAJARANNYA BANTU PERCEPAT PENYALURAN BANSOS SELAMA PANDEMI COVID-19