Kompas TV regional berita daerah

Bapak-bapak di Lampung Jaga Kebudayaan Lewat Komunitas Sepeda Tua

Kompas.tv - 26 September 2021, 17:45 WIB
Penulis : Natasha Ancely

LAMPUNG, KOMPAS.TV - Unik nan nyentrik, beginilah aktivitas dan penampilan dari sekelompok kaum bapak di Kota Metro Lampung yang tergabung dalam komunitas pecinta sepeda tua yang dinamai potret.

Dalam menjaga eksistensi sepeda tua dimasa era modern saat ini, komunitas potret masih terus aktif bersepeda hingga melakukan giat sosial dan mengangkat nilai kebuyaan ditengah masyarkat.

Baca Juga: TOK! Keputusan Munas Alim Ulama, NU akan Gelar Muktamar 23-25 Desember 2021 di Lampung

Bahkan tak jarang sebelum pandemi covid-19 merebak komunitas potret juga kerap bersepeda bersama kaum milenial, sembari memamerkan berbagai sepeda tua seperti jenis gazelle, simplex, angeless, relly, hingga onthel root yang diproduksi dari berbagai negara di bagian Eropa.

Komunitas potret yang beranggotakan 35 orang dari berbagai kalangan ini berharap anak muda di Provinsi Lampung mau turut menjaga dan mengkoleksi sepeda tua agar keberadaanya tetap ada tak termakan zaman.

Selain sebagai alat transportasi yang menyehatkan, sepeda tua juga identik memiliki nilai sejarah yang harus dijaga dan diperkenalkan kepada generasi penerus.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x