Kompas TV regional peristiwa

Pasca Serangan di Distrik Kiwirok, Satu Nakes yang Hilang Berhasil Ditemukan dengan Selamat

Kompas.tv - 26 September 2021, 15:17 WIB
Penulis : Natasha Ancely

KOMPAS.TV - Satu tenaga medis yang hilang pasca penyerangan terhadap tenaga medis di Distrik Kiwirok pada pekan lalu berhasil ditemukan dalam keadaan selamat dan dikembalikan oleh Pemerintah Kabupaten Pegunungan Bintang kepada keluarga pada Sabtu (25/09) kemarin.

Gerald Sokoy mengaku berhasil selamat karena ditolong oleh warga setempat.

Gerald menceritakan pagi sebelum kejadian mereka sudah diinformasikan oleh warga untuk tidak beraktivitas sehingga semua tenaga medis yang akan bertugas bertahan di dalam rumah.

Namun sekitar pukul 09.00 WIT terjadi kontak tembak di pos satgas pamtas dan tak lama berselang mereka didatangi oleh kelompok teroris Papua dan mulai membakar fasilitas kesehatan termasuk rumah yang dihuni oleh para tenaga kesehatan.

Merasa terancam, Gerald lalu keluar dari rumah dan berupaya menyelamatkan diri dengan melompat ke dalam jurang dengan kedalaman mencapai 300 meter.

Sementara itu, Bupati Pegunungan Bintang Spei Yan Bidana mengatakan, akan memberikan pendampingan kepada Gerald Sokoy untuk pemulihan psikologis serta pendampingan perlindungan saksi.

Baca Juga: Seorang Brimob Gugur dalam Kontak Senjata dengan KKB Papua

Bupati juga menyampaikan permohonan maaf atas kejadian yang menimpa para tenaga medis di Distrik Kiwirok pada pekan lalu.

Pengejaran dan penegakan hukum terhadap kelompok teroris papua di Distrik Kiwirok terus dilakukan.

TNI-Polri pun melakukan evakuasi warga di Distrik Kiwirok, evakuasi dilakukan guna memberikan rasa aman bagi masyarakat hingga situasi kembali kondusif.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x