Kompas TV entertainment film

Tak Minta Maaf dan Minta Pemilik Nomor Telepon di "Squid Game" Ganti Nomor, Netflix Dikecam Netizen

Kompas.tv - 25 September 2021, 14:24 WIB
tak-minta-maaf-dan-minta-pemilik-nomor-telepon-di-squid-game-ganti-nomor-netflix-dikecam-netizen
Poster Squid Game, serial terbaru Netflix tentang permainan bertahan hidup (Sumber: Soompi)
Penulis : Fiqih Rahmawati | Editor : Edy A. Putra

JAKARTA, KOMPAS.TV – Buntut polemik nomor telepon di serial drama "Squid Game" yang ditampilkan tanpa sensor, pihak Netflix akhirnya memberikan responsnya.

Untuk diketahui, "Squid Game" menjadi sorotan karena menampilkan nomor telepon yang masih aktif di salah satu adegan. Akibatnya, pemilik nomor telepon tersebut mengaku mendapat lebih dari 4.000 panggilan dan pesan teks.

Melansir Koreaboo, Sabtu (25/9/2021), SBS News melaporkan bahwa pemilik nomor telepon di "Squid Game" telah dihubungi kru produksi Netflix.

Baca Juga: Waduh, Drama Korea 'Squid Game' Terancam Didenda Rp604 Juta Gegara Hal Ini

Namun, pihak Netflix malah menyuruhnya untuk mengganti nomor teleponnya.

“Kami tidak bisa berbuat apa-apa setelah (nomor telepon) tersebut muncul dan ini sepertinya tidak disengaja. Sejujurnya, kami pikir satu-satunya pilihan adalah mengubah nomor Anda,” demikian tanggapan dari kru produksi Netflix.

Bahkan, pihak Netflix disebut tidak meminta maaf atas ketidaknyamanan yang ditimbulkannya karena menampikan nomor telepon tersebut tanpa sensor.

Publik juga menyoroti pemberian kompensasi yang sangat kecil, yakni sebesar 1 juta won Korea atau setara dengan Rp12 juta.

Pemilik telepon mengaku tidak bisa mengubah nomor teleponnya karena dia telah menggunakan nomor tersebut selama 20 tahun dan digunakan untuk urusan bisnisnya.

Baca Juga: Nomor Ponsel di “Squid Game” Ternyata Bisa Dihubungi, Pemiliknya Komplain Diserbu Ribuan Panggilan

Respons Netflix terhadap pemilik telepon yang terus diteror justru membuat netizen geram. Tak lama, netizen Korea pun mulai mengkritik Netflix atas respons "kasar" mereka terhadap pemilik nomor telepon.

“Lihatlah tanggapan kasar mereka. Bukankah seharusnya mereka meminta maaf terlebih dahulu,” kata salah satu netizen.

“Melihat tanggapan mereka membuat saya menyesali waktu yang saya habiskan untuk menonton serial ini. Jika saya tahu bahwa kru produksi memiliki keberanian seperti ini, saya tidak akan pernah menontonnya sejak awal,” kata yang lain.



Sumber : Kompas TV/Koreaboo


BERITA LAINNYA



Close Ads x