Kompas TV regional berita daerah

Ribuan Santri Antusias Vaksin COvid-19, Karena Syarat Pembelajaran Tatap Muka

Kompas.tv - 25 September 2021, 11:18 WIB
Penulis : KompasTV Jember

PROBOLINGGO, KOMPAS.TV - Ribuan santri pondok pesantren di Probolinggo Jawa Timur menyerbu sentra vaksinasi Covid-19 yang digelar di halaman ponpes. Mereka antusias mengikuti vaksin agar bisa mengikuti pembelajaran tatap muka.

Satu persatu santri Pondok Pesantren Nurul Jadid Paiton Kabupaten Probolinggo Jawa Timur mendatangi sentra vaksinasi yang berada di halaman pesantren, pada Rabu (22/9/2021). Sebelum divaksin, mereka mengisi kartu vaksin dan diperiksa kondisi kesehatannya. Setelah lolos skrining, mereka bergiliran disuntik vaksin jenis sinovac.

Baca Juga: Serbuan Vaksinasi ke Pondok Pesantren, Tak Hanya Santri, Warga Juga Divaksin

Vaksinasi santri melibatkan tim medis gabungan dari Puskesmas Paiton dan Kodiklatal atau Komando Pembinaan Doktrin Pendidikan Dan Latihan TNI AL. Awalnya, santri ragu suntik vaksin, namun karena ingin bisa mengikuti belajar tatap muka, mereka akhirnya antusias mengikuti vaksinasi.

Kegiatan vaksinasi itu digagas oleh pihak pesantren dan Kodiklatal dengan tujuan untuk mempercepat terbentuknya herd immunity sehingga pandemi covid-19 segera menjadi endemi.

Di Pesantren Nurul Jadid, ada 11 ribu santri, namun yang baru menerima vaksin 3 ribu santri. Pihak pengasuh pondok pesantren akan terus berupaya agar seluruh santrinya mendapatkan vaksin.

 

#Santri #Vaksinasi #Covid-19 #SekolahTatapMuka



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x