Kompas TV regional berita daerah

Serbuan Vaksinasi ke Pondok Pesantren, Tak Hanya Santri, Warga Juga Divaksin

Kompas.tv - 10 September 2021, 19:03 WIB
Penulis : KompasTV Jember

JEMBER, KOMPAS.TV - TNI Angkatan Laut Pangkalan Utama V Surabaya Jawa Timur menggelar serbuan vaksinasi di pondok pesantren Al Qodiri Jember Jawa Timur. Kegiatan itu bersinergi dengan Pemerintah Kabupaten Jember dan yayasan pondok pesantren setempat.

Serbuan vaksinasi Covid-19 digelar di Pondok Pesantren Al Qodiri Kecamatan Patrang Kabupaten Jember, pada Rabu (8/9/2021).

Danlantamal V Surabaya, Laksamana Pertama Tni Yoos Suryono mengatakan bahwa pihaknya menyediakan 1.300 dosis vaksin jenis sinovac.

Baca Juga: Program Vaksinasi Merdeka Menyasar Pondok Pesantren dan Rumah Ibadah

Kegiatan itu sebagai upaya membentuk sistem kekebalan kelompok, yakni santri, ustad dan kiai dari paparan virus corona. Selain itu juga sebagai upaya mempersiapkan pembelajaran tatap muka yang mewajibkan anak didiknya telah divaksin.

Baca Juga: 1500 Pelajar SMP dan SMA di Surabaya Jadi Sasaran Serbuan Vaksinasi TNI AL

Para santri yang menjalani vaksinasi wajib mendapat surat ijin dari orang tua. Selain santri, vaksinasi juga menyasar warga yang tinggal di sekitar lingkungan pondok pesantren.

Kabupaten Jember sendiri merupakan kota santri yang memiliki banyak pondok pesantren dan santri. Karenanya vaksinasi Ponpes di Jember menjadi prioritas semua kalangan, terutama TNI.

 

#TNIAL #LantamalVSurabaya #PondokPesantren #Vaksinasi #Santri



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x