Kompas TV olahraga kompas sport

Arema vs PSIS, Tekad Singo Edan Putus Tren Positif Laskar Mahesa Jenar

Kompas.tv - 24 September 2021, 22:43 WIB
arema-vs-psis-tekad-singo-edan-putus-tren-positif-laskar-mahesa-jenar
Hari Nur Yulianto berselebrasi dengan rekannya usai mencetak gol dalam laga PSIS vs Persiraja di Stadion Wibawa Mukti, Bekasi, Jawa Barat, Sabtu (18/9/2021). (Sumber: ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra)
Penulis : Gilang Romadhan | Editor : Vyara Lestari

JAKARTA, KOMPAS.TV - Jelang duel melawan PSIS Semarang dalam pekan 4 Liga 1 2021-22, Arema FC bertekad memutus tren positif Laskar Mahesa Jenar. 

Duel Arema vs PSIS sendiri bakal bertempat di Stadion Madya gelora Bung Karno pada Sabtu (25/9/2021) pukul 21.00 WIB. 

Sepanjang tiga pekan Liga 1 2021-22 bergulir, PSIS Semarang sama sekali belum tersentuh kekalahan. Hari Nur Yulianto dan kolega sukses mengumpulkan 7 poin hasil dari dua kemenangan dan satu hasil seri. 

Sementara itu, Singo Edan arahan Eduardo Almeida belum pernah menang dan baru mengumpulkan 2 poin dari 3 pertandingan. 

Baca Juga: Hasil Persebaya Vs Bhayangkara: Bajul Ijo Kembali Telan Kekalahan

Performa kontras tersebut tak menciutkan motivasi Eduardo untuk bertekad menghentikan lajut PSIS Semarang. 

"Kami akan mencoba memberikan mereka kekalahan pertama," kata Eduardo dalam konferensi pers jelang laga, Jumat (24/9/2021). 

Menyusul tren negatif Singo Edan, posisi Eduardo sebagai pelatih kepala juga terancam. Tetapi, pelatih asal Portugal mengaku tidak tertekan dengan situasi tersebut. 

"Tidak ada tekanan. Saya melakukan pekerjaan saya secara profesional. Kami mau menang. Namun kalau kalah, terserah manajeman mau bagaimana," jelas Eduardo. 

Dari sisi pemain, gelandang Singo Edan Rizky Dwi Febrianto menuturkan siap menjalankan semua instruksi pelatih demi meraih kemenangan perdana. 

Rizky juga menyebut Arema FC sudah tahu bagaimana cara mengatasi permainan PSIS. 

"Kami sudah berlatih bagaiamana cara mengantisipasi permainan PSIS. Kami optmis dapat bertahan dengan baik," tutur Rizky. 

Baca Juga: Rebut Puncak Klasemen Liga 1, Teco Puas dengan Performa Bali United

Dari pernyataan Rizky, Arema FC kemungkinan besar akan bermain lebih bertahan dan mengandalkan serangan balik cepat. 

Seperti diketahui, PSIS merupakan salah satu tim dengan produktivitas gol terbaik di Liga 1. Dari 3 laga, anak asuh Ian Andrew Gillan telah mencetak 6 gol. Jumlah tersebut hanya kalah dari PSM, Bali UNited, dan Persikabo yang sudah bermain sebanyak 4 kali. 

Arema FC dan PSIS Semarang sudah berjumpa sebanyak 10 kali semenjak tahun 2008. Laskar Mahesa Jenar tercatat lebih superior dengan lima kemenangan, dua hasil seri, serta baru dua kali kalah dari Arema. 



Sumber : Antara


BERITA LAINNYA



Close Ads x