Kompas TV regional berita daerah

TNI AL Gelar Vaksinasi Untuk Nelayan di Rembang

Kompas.tv - 24 September 2021, 13:20 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

REMBANG, KOMPAS.TV - Percepatan vaksinasi Covid-19 terus dilakukan di wilayah Kabupaten Rembang, Jawa Tengah. Kali ini vaksinasi menyasar kepada warga yang bekerja sebagai nelayan dan berada di pesisir pantai.

Ratusan warga yang berada di pesisir Pantai Rembang, Jawa Tengah mengikuti vaksinasi yang digelar oleh TNI Angkatan Laut. Vaksinasi menyasar nelayan yang selama ini belum menerima suntik vaksin Covid-19. Sebanyak 1.000 dosis vaksin jenis Sinovac disiapkan untuk vaksinasi ini. Tingginya antusias masyarakat untuk menerima vaksin mengakibatkan kerumunan tak terhindarkan. Meski begitu banyak juga warga yang mengaku takut bahkan sampai menangis saat akan divaksinasi.

"sasarannya kita memang TNI AL melaksanakan serbuan vaksinasi masyarakat maritim, khususnya di Kabupaten Rembang" ujar Kolonel Laut Nazarudin, Danlanal Semarang.

Selain di Kabupaten Rembang, vaksinasi untuk nelayan juga digelar di lokasi lain. Diharapkan vaksinasi ini dapat meningkatkan imunitas para nelayan yang sering melaut hingga keluar pulau. 

#rembang #vaksinasi #nelayan



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x