Kompas TV entertainment selebriti

Aktif Olahraga Ekstrem di Usia 70 Tahun, Kak Seto Mau Coba Terjun Payung

Kamis, 23 September 2021 | 16:05 WIB
aktif-olahraga-ekstrem-di-usia-70-tahun-kak-seto-mau-coba-terjun-payung
Kak Seto merayakan ulang tahun ke-70 dengan berjoget dan push up (Sumber: Grid.id)

JAKARTA, KOMPAS.TV - Psikolog anak, Seto Mulyadi atau Kak Seto dikenal kerap melakukan kegiatan ekstrem dan akrobatik meski usia sudah 70 tahun.

Belum lama ini dia menerima tantangan anaknya untuk melakukan aksi panjat tebing. Tebing yang ditaklukkan pria yang karib disapa Kak Seto ini pun tebing yang ada di alam terbuka.

"Ya apa, karena menjawab tantangan anak saya. Anak saya satu juga pencinta alam, lalu bilang, 'Ayah masih bisa nggak kira-kira ya?' coba saja gitu," cerita Kak Seto, dilansir dari Kompas.com, Kamis (23/9/2021).

Pria kelahiran 28 Agustus 1951 itu juga mengaku tidak takut melakukan hal-hal tersebut. Sebab dia sudah terbiasa melakukan gerakan-gerakan ekstrem saat olahraga.

Baca Juga: Kak Seto Rayakan Ultah ke-70 dengan Bikin Video Push Up dan Joget Tiktok, Tuai Kekaguman Netizen

Setiap hari, Kak Seto mengungkapkan, ia rutin berolahraga seperti lompat sebanyak 50 kali, senam, ataupun push up.

"Ya karena sudah terbiasa bergerak ya. Tanpa sadar sudah terlatih ya," ujarnya.

Saat disinggung soal kegiatan ekstrem apa yang bakal dilakukan lagi, Kak Seto mengaku akan mencoba terjun payung. Namun hal tersebut harus meminta izin lebih dulu dengan keluarga dan instruktur.

"Saya lagi mau coba terjun payung. Coba dulu mungkin harus ada pelatihnya, diizinkan atau tidak, kalau masih diizinkan ingin sekali. Ya yang penting terkontrol dan bisa diperhitungkan semuanya," kata dia.

Menurut Kak Seto, keluarga tidak mempermasalahkan dirinya melakukan olahraga ekstrim. Dengan catatan, keamanannya terukur.

Penulis : Dian Septina | Editor : Desy Afrianti

Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
23:58
LINTASAN BALAP MOBIL TERTUA DI JERMAN, SIRKUIT F1 NURBURGRING, JADI PUSAT LOGISTIK BANTUAN BANJIR   MANTAN ANGGOTA DPRD KERINCI, JAMBI, YUSUF SAGORO, DITANGKAP SETELAH 13 TAHUN JADI BURONAN KASUS KORUPSI   SEBANYAK 23,8 TON IKAN NILA DI KERAMBA JARING APUNG DANAU BATUR, BANGLI, BALI, MATI AKIBAT KERACUNAN BELERANG   TAMAN NASIONAL ALAS PURWO DI BANYUWANGI, JATIM, PERPANJANG MASA PENUTUPANNYA HINGGA 25 JULI 2021   PENUTUPAN 8 RUAS JALAN UTAMA DI SOLO DIPERPANJANG HINGGA 25 JULI 2021 SEIRING PENERAPAN PPKM   PEMKAB PURBALINGGA UBAH RSUD GOETENG TAROENADIBRATA JADI RS KHUSUS COVID-19, DAYA TAMPUNG MENCAPAI 232 PASIEN   MENKO MARVES LUHUT BINSAR PANDJAITAN OPTIMISTIS KEKEBALAN KELOMPOK BISA TERCAPAI PADA AKHIR TAHUN INI   PEMKOT BEKASI TUNGGAK INSENTIF TENAGA KESEHATAN DI DINKES YANG TANGANI COVID-19 PERIODE JANUARI-MEI 2021   SEBANYAK 22 KG ORGAN HEWAN KURBAN TAK LAYAK KONSUMSI DI JAKARTA PUSAT DIMUSNAHKAN PETUGAS   KREMATORIUM UNTUK JENAZAH COVID-19 DI TPU TEGAL ALUR, JAKBAR, DITARGETKAN BISA DIGUNAKAN PADA JUMAT, 23 JULI 2021   SEKJEN DPR INDRA ISKANDAR SEBUT 511 ORANG DI DPR POSITIF TERINFEKSI COVID-19, 346 DI ANTARNYA TELAH NEGATIF   RANGKAP JABATAN SEBAGAI KOMISARIS DI SALAH SATU PERUSAHAAN BUMN, REKTOR UI ARI KUNCORO PUNYA HARTA KEKAYAAN RP 52,4 M   TEMUKAN MALAADMINISTRASI PROSES TWK, OMBUDSMAN RI: KPK HARUS KOREKSI PROSES ALIH STATUS PEGAWAI KPK   KAPOLRI JENDERAL LISTYO SIGIT PRABOWO MINTA JAJARANNYA BANTU PERCEPAT PENYALURAN BANSOS SELAMA PANDEMI COVID-19