Kompas TV video sinau

Apa Kabar Resolusi? pada Tanggal 23 September ini 2021 Tersisa 100 Hari lagi

Kompas.tv - 23 September 2021, 14:31 WIB
Penulis : Sunbhio Pratama

KOMPAS,TV-Kebiasaan mengatur waktu bisa ditanamkan sejak dini, kebiasaan ini akan memberikan dampak yang positif bagi diri sendiri, keluarga, orang lain, serta lingkungan. Mengatur waktu dapat membuat seseorang jadi lebih disiplin.

Dari sekian banyaknya aktivitas yang membuat kita sibuk. Waktu dalam sehari hanya ada 24 jam. Maka kita harus benar-benar pandai dalam manajemen waktu. Jangan sampai kita membuang waktu percuma, tanpa belajar dan meningkatkan kualitas hidup.

Menyadur dari The Balance Small Business, manajemen waktu dapat meningkatkan keterampilan dalam perencanaan, penetapan tujuan , menentukan prioritas, pengambilan keputusan, juga membuat jadwal. Mengatur waktu atau manajemen waktu dapat meningkatkan rasa tanggung jawab dan kedisiplinan seseorang. Jadi kesiimpulannya, dengan manajemen waktu yang baik. Seseorang dapat meningkatkan kualitas hidupnya.

Manajemen waktu yang buruk membuat pekerjaan menumpuk dan kita stress, serta cemas tentang bagaimana menyelesaikan pekerjaan. Mengatur waktu juga bisa membuat kita lebih fokus, dan mengurangi stress. Mengutip dari situs Healthline, rasa cemas dapat meningkatkan risiko mata kering yang dapat menyebabkan pengelihatan jadi buram atau kabur. Ketika penglihatan kurang baik, maka akan membuat kurang fokus dalam pekerjaan.

Baca Juga: Simak! Tips Sederhana Terhindar Jeratan Pinjol Ilegal yang Banyak Merugikan

https://www.kompas.tv/article/214563/simak-tips-sederhana-terhindar-jeratan-pinjol-ilegal-yang-banyak-merugikan 

Grafis: Joshua Victor



Sumber : diolah dari berbagai sumber

BERITA LAINNYA



Close Ads x