Kompas TV klik360 sinau

Apa Kabar Resolusi? pada Tanggal 23 September ini 2021 Tersisa 100 Hari lagi

Kamis, 23 September 2021 | 14:31 WIB

KOMPAS,TV-Kebiasaan mengatur waktu bisa ditanamkan sejak dini, kebiasaan ini akan memberikan dampak yang positif bagi diri sendiri, keluarga, orang lain, serta lingkungan. Mengatur waktu dapat membuat seseorang jadi lebih disiplin.

Dari sekian banyaknya aktivitas yang membuat kita sibuk. Waktu dalam sehari hanya ada 24 jam. Maka kita harus benar-benar pandai dalam manajemen waktu. Jangan sampai kita membuang waktu percuma, tanpa belajar dan meningkatkan kualitas hidup.

Menyadur dari The Balance Small Business, manajemen waktu dapat meningkatkan keterampilan dalam perencanaan, penetapan tujuan , menentukan prioritas, pengambilan keputusan, juga membuat jadwal. Mengatur waktu atau manajemen waktu dapat meningkatkan rasa tanggung jawab dan kedisiplinan seseorang. Jadi kesiimpulannya, dengan manajemen waktu yang baik. Seseorang dapat meningkatkan kualitas hidupnya.

Manajemen waktu yang buruk membuat pekerjaan menumpuk dan kita stress, serta cemas tentang bagaimana menyelesaikan pekerjaan. Mengatur waktu juga bisa membuat kita lebih fokus, dan mengurangi stress. Mengutip dari situs Healthline, rasa cemas dapat meningkatkan risiko mata kering yang dapat menyebabkan pengelihatan jadi buram atau kabur. Ketika penglihatan kurang baik, maka akan membuat kurang fokus dalam pekerjaan.

Baca Juga: Simak! Tips Sederhana Terhindar Jeratan Pinjol Ilegal yang Banyak Merugikan

https://www.kompas.tv/article/214563/simak-tips-sederhana-terhindar-jeratan-pinjol-ilegal-yang-banyak-merugikan 

Grafis: Joshua Victor

Penulis : Sunbhio Pratama

Sumber : diolah dari berbagai sumber


BERITA LAINNYA


Peristiwa

Tiga Orang Meninggal Akibat Gempa Bali

Sabtu, 16 Oktober 2021 | 11:46 WIB
Close Ads x
NEWSTICKER
12:07
LINTASAN BALAP MOBIL TERTUA DI JERMAN, SIRKUIT F1 NURBURGRING, JADI PUSAT LOGISTIK BANTUAN BANJIR   MANTAN ANGGOTA DPRD KERINCI, JAMBI, YUSUF SAGORO, DITANGKAP SETELAH 13 TAHUN JADI BURONAN KASUS KORUPSI   SEBANYAK 23,8 TON IKAN NILA DI KERAMBA JARING APUNG DANAU BATUR, BANGLI, BALI, MATI AKIBAT KERACUNAN BELERANG   TAMAN NASIONAL ALAS PURWO DI BANYUWANGI, JATIM, PERPANJANG MASA PENUTUPANNYA HINGGA 25 JULI 2021   PENUTUPAN 8 RUAS JALAN UTAMA DI SOLO DIPERPANJANG HINGGA 25 JULI 2021 SEIRING PENERAPAN PPKM   PEMKAB PURBALINGGA UBAH RSUD GOETENG TAROENADIBRATA JADI RS KHUSUS COVID-19, DAYA TAMPUNG MENCAPAI 232 PASIEN   MENKO MARVES LUHUT BINSAR PANDJAITAN OPTIMISTIS KEKEBALAN KELOMPOK BISA TERCAPAI PADA AKHIR TAHUN INI   PEMKOT BEKASI TUNGGAK INSENTIF TENAGA KESEHATAN DI DINKES YANG TANGANI COVID-19 PERIODE JANUARI-MEI 2021   SEBANYAK 22 KG ORGAN HEWAN KURBAN TAK LAYAK KONSUMSI DI JAKARTA PUSAT DIMUSNAHKAN PETUGAS   KREMATORIUM UNTUK JENAZAH COVID-19 DI TPU TEGAL ALUR, JAKBAR, DITARGETKAN BISA DIGUNAKAN PADA JUMAT, 23 JULI 2021   SEKJEN DPR INDRA ISKANDAR SEBUT 511 ORANG DI DPR POSITIF TERINFEKSI COVID-19, 346 DI ANTARNYA TELAH NEGATIF   RANGKAP JABATAN SEBAGAI KOMISARIS DI SALAH SATU PERUSAHAAN BUMN, REKTOR UI ARI KUNCORO PUNYA HARTA KEKAYAAN RP 52,4 M   TEMUKAN MALAADMINISTRASI PROSES TWK, OMBUDSMAN RI: KPK HARUS KOREKSI PROSES ALIH STATUS PEGAWAI KPK   KAPOLRI JENDERAL LISTYO SIGIT PRABOWO MINTA JAJARANNYA BANTU PERCEPAT PENYALURAN BANSOS SELAMA PANDEMI COVID-19