Kompas TV nasional sosial

Beri Bantuan Rp350 Juta untuk Verawaty Fajrin, Erick Thohir dan Bos BNI Doakan Cepat Pulih

Kamis, 23 September 2021 | 08:53 WIB
beri-bantuan-rp350-juta-untuk-verawaty-fajrin-erick-thohir-dan-bos-bni-doakan-cepat-pulih
Menteri BUMN Erick Thohir (ketiga kiri) menjenguk mantan pebulu tangkis Verawaty Fajrin yang sedang menjalani perawatan karena penyakit kanker paru-paru di Jakarta, Rabu (22/9/2021). (Sumber: Kompas.tv/Ant/HO-Kementerian BUMN)

JAKARTA, KOMPAS.TV - Legenda hidup bulu tangkis Verawaty Fajrin kembali dapat dukungan dari pemerintah. Kali ini dukungan datang dari Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir.

Diketahui, Verawaty sedang sakit kanker paru-paru dan sedang menjalani perawatan di Rumah Sakit (RS) Dharmais, Jakarta.

Saat menjenguk Verawaty, Erick yang datang bersama Direktur Utama Bank Negara Indonesia (BNI) Royke Tumilaar.

Mereka memberi bantuan kepada Verawaty berupa uang sebesar Rp 350 juta yang diterima oleh suaminya, Fajrin Biduin Aham dan anaknya, Yandi.

Baca Juga: Selain Verawaty Fajrin, 7 Mantan Atlet Berprestasi Ini Juga Bernasib Nelangsa

"Apa yang saya dan BNI lakukan hari ini, tidak sebanding dengan pencapaian yang sudah ditorehkan. Mari sama-sama kita doakan agar Verawaty bisa segera pulih," ujar Erick.

Erick turut memberi semangat agar Verawaty lekas sembuh. Kanker paru-paru yang saat ini sedang diidap Verawaty tak boleh membuatnya menyerah.

“Cepat sembuh ya, Mbak Vera. Sudah jangan banyak memikirkan yang terlalu berat. Insya Allah, dibantu oleh BNI dan juga pemerintah, atas kesulitan yang dialami. Fokus saja pada pengobatan agar benar-benar bisa pulih," ucap Erick.

Sementara itu, Yandi yang merupakan atlet basket nasional pada jamannya mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya kepada seluruh pihak yang sudah membantu biaya pengobatan ibundanya itu. 

“Dari dulu saya tanding, ibu selalu ketemu dengan pak Erick. Tadi juga pak Erick teringat sering jumpa dengan ibu saat mengantar saya latihan,” ujarnya.

Penulis : Kiki Luqman | Editor : Fadhilah

Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
22:15
LINTASAN BALAP MOBIL TERTUA DI JERMAN, SIRKUIT F1 NURBURGRING, JADI PUSAT LOGISTIK BANTUAN BANJIR   MANTAN ANGGOTA DPRD KERINCI, JAMBI, YUSUF SAGORO, DITANGKAP SETELAH 13 TAHUN JADI BURONAN KASUS KORUPSI   SEBANYAK 23,8 TON IKAN NILA DI KERAMBA JARING APUNG DANAU BATUR, BANGLI, BALI, MATI AKIBAT KERACUNAN BELERANG   TAMAN NASIONAL ALAS PURWO DI BANYUWANGI, JATIM, PERPANJANG MASA PENUTUPANNYA HINGGA 25 JULI 2021   PENUTUPAN 8 RUAS JALAN UTAMA DI SOLO DIPERPANJANG HINGGA 25 JULI 2021 SEIRING PENERAPAN PPKM   PEMKAB PURBALINGGA UBAH RSUD GOETENG TAROENADIBRATA JADI RS KHUSUS COVID-19, DAYA TAMPUNG MENCAPAI 232 PASIEN   MENKO MARVES LUHUT BINSAR PANDJAITAN OPTIMISTIS KEKEBALAN KELOMPOK BISA TERCAPAI PADA AKHIR TAHUN INI   PEMKOT BEKASI TUNGGAK INSENTIF TENAGA KESEHATAN DI DINKES YANG TANGANI COVID-19 PERIODE JANUARI-MEI 2021   SEBANYAK 22 KG ORGAN HEWAN KURBAN TAK LAYAK KONSUMSI DI JAKARTA PUSAT DIMUSNAHKAN PETUGAS   KREMATORIUM UNTUK JENAZAH COVID-19 DI TPU TEGAL ALUR, JAKBAR, DITARGETKAN BISA DIGUNAKAN PADA JUMAT, 23 JULI 2021   SEKJEN DPR INDRA ISKANDAR SEBUT 511 ORANG DI DPR POSITIF TERINFEKSI COVID-19, 346 DI ANTARNYA TELAH NEGATIF   RANGKAP JABATAN SEBAGAI KOMISARIS DI SALAH SATU PERUSAHAAN BUMN, REKTOR UI ARI KUNCORO PUNYA HARTA KEKAYAAN RP 52,4 M   TEMUKAN MALAADMINISTRASI PROSES TWK, OMBUDSMAN RI: KPK HARUS KOREKSI PROSES ALIH STATUS PEGAWAI KPK   KAPOLRI JENDERAL LISTYO SIGIT PRABOWO MINTA JAJARANNYA BANTU PERCEPAT PENYALURAN BANSOS SELAMA PANDEMI COVID-19