Kompas TV regional berita daerah

Warga Sorong Protes Disnaker Karena Tidak Terima Bantuan Dari Yayasan Tangan Kasih

Kompas.tv - 23 September 2021, 05:19 WIB
Penulis : KompasTV Sorong

SORONG, KOMPAS.TV - Akibat tidak mendapatkan bantuan yang disalurkan yayasan tangan kasih melalui pemerintah provinsi Papua Barat, warga kota Sorong kemudian melakukan protes dan ribut di kantor Dinas Ketenagakerjaan.

Warga ini protes di kantor dinas tenaga kerja karena nama mereka tidak terdaftar di sejumlah bank penyalur bantuan dari yayasan tangan kasih. Padahal sebelumnya mereka telah memasukan berkas dan sudah dinyatakan valid, namun pada akhirnya mereka tidak terdaftar sebagai penerima bantuan.

Satuan polisi pamong praja yang datang untuk menertibkan warga pun tidak dapat membendung kekesalan warga ini, mereka hanya mendengarkan keluhan warga sambil menunggu arahan dinas Ketenagakerjaan.

Warga berharap agar pemerintah tegas menyikapi sejumlah data yang ada, agar tidak terjadi kekeliruan, hingga menyebabkan kerugian bagi warga.

Sementara itu kepala dinas ketenagakerjaan mempertanyakan data warga yang berasal dari salah satu pesan media sosial yang sudah disebar luaskan. Menyikapi hal tersebut dinas akan mengecek kembali dengan pasti data warga, sehingga tidak menimbulkan kekeliruan.

#SorongPapuaBarat #ProtesWarga #Disnaker



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x