Kompas TV regional peristiwa

Selain Bersila, Begini Posisi Kerangka Manusia yang Ditemukan di Pantai Parangkusumo Bantul

Kompas.tv - 22 September 2021, 18:52 WIB
selain-bersila-begini-posisi-kerangka-manusia-yang-ditemukan-di-pantai-parangkusumo-bantul
Penemuan kerangka manusia di Pantai Parangkusumo Bantul menghebohkan warga, Selasa (21/9/2021). (Sumber: Switzy Sabandar/KOMPAS.TV)
Penulis : Switzy Sabandar | Editor : Gading Persada

YOGYAKARTA, KOMPAS.TV- Kerangka manusia yang ditemukan tertimbun di Pantai Parangkusumo Bantul, Selasa (21/9/2021) dalam posisi bersila. Tidak hanya itu, kondisi tengkorak dan kerangka manusia itu ternyata sudah terpisah saat ditemukan.

Meskipun demikian, Kanit Ident Satreskrim Polres Bantul Ipda Tono Wibowo menilai penyebutan kerangka dan tengkorak terpisah kurang pas. Sebab, saat ditemukan, posisi tengkorak di atas pasir, sedangkan kerangkanya tertimbun pasir.

“Penemuannya di tempat yang sama, karena sudah pembusukan sendi-sendi tulang saat penggalian terlepas (tengkorak dan kerangka),” ujarnya, Rabu (22/9/2021).

Baca Juga: Misteri Penemuan Kerangka Manusia Bersila di Pantai Parangkusumo, Bikin Merinding

Ia menyebutkan saat ditemukan kerangka manusia itu memakai celana training warna hitam kombinasi list merah dan celana dalam berwarna hitam.

Jenis kelamin kerangka manusia itu sudah diketahui, yakni laki-laki.  Akan tetapi, terkait identitas kerangka tersebut, ia mengaku belum bisa mengungkapkannya karena masih dalam proses identifikasi.

Seperti yang diberitakan Kompas TV sebelumnya, penemuan kerangka manusia di Pantai Parangkusumo Bantul menghebohkan warga, Selasa (21/9). Kerangka manusia itu terkubur di pasir sedalam 0,5 hingga satu meter.

Baca Juga: Identitas Kerangka Manusia di Pantai Parangkusumo Bantul Perlahan Terkuak

 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x