Kompas TV internasional kompas dunia

Keren! 3 Kru Film di Rusia Bakal Bikin Film di Luar Angkasa

Kompas.tv - 22 September 2021, 19:09 WIB
Penulis : Reny Mardika

RUSIA, KOMPAS.TV - Sebuah kru film Rusia tengah bersiap meluncur ke luar angkasa untuk membuat film. Aktris dan sutradara film telah menghabiskan 3 bulan untuk pelatihan.

Para kru film tersebut terlihat seperti kru yang bersiap-siap untuk melakukan perjalanan ke luar angkasa.

Tetapi hanya Anton Shkapleov yang benar-benar astronot sejati. Di sisinya ada aktris Yulia Pereslid dan sutradara film, Klim Shipenko.

Mereka akan segera melakukan pekerjaan langka yakni syuting film di luar angkasa.

Mereka akan menghabiskan 12 hari terbang di atas bumi untuk produksi panjang.

Drama ini berkisah tentang seorang dokter yang dikirim ke luar angkasa untuk melakukan operasi darurat pada seorang astronot.

Tetapi sebelum kru dapat naik pesawat ulang alik ke stasiun luar angkasa, mereka harus menyelesaikan program pelatihan selama 3 bulan yang melelahkan.

Ada proses seleksi yang ketat termasuk tes medis, mempelajari dasar-dasar bertahan hidup di luar angkasa, pelatihan gravitasi nol, tes sentrifugal dan getaran, hingga berlatih dalam keadaan darurat penerbangan.

Kru film luar angkasa akan didampingi Anton Shkaplerov sebagai komandan mereka.

Sementara ia adalah seorang astronot berpengalaman, ia juga akan berakting di film ini.

Setiap anggota kru akan memiliki banyak peran di luar angkasa.

Sang astronot sungguhan sementara akan menjadi aktor, sutradara akan bertindak sebagai DOP, dan sang aktris akan menjadi desainer kostum dan make up artis.

Film tersebut akan diberi judul challenge dan merupakan produksi bersama dari Badan Antariksa Federal Roscosmos dan channel One TV Rusia.

Kru akan melanjutkan persiapan untuk penerbangan di Kosmodrom Baykonur di Kazakhstan. Misi tersebut akan diluncurkan pada 5 Oktober 2021.
 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x