Kompas TV internasional kompas dunia

Anak TK di Korea Utara Sudah Diajarkan Permainan Baduk untuk Asak Kemampuan dan Kecerdasan!

Kompas.tv - 22 September 2021, 19:06 WIB
Penulis : Reny Mardika

KOREA UTARA, KOMPAS.TV - Salah satu taman kanak-kanak di Pyeongyang, Korea Utara, mengajarkan permainan papan yaitu baduk, yang fokus pada strategi. Permainan yang diajarkan sejak usia dini ini bertujuan untuk mengasah kemampuan dan kecerdasan anak.

Papan permainan baduk terlihat sederhana, hanya terdapat batu kecil berwarna hitam dan putih yang diletakkan di atas papan.

Namun permainan ini sebenarnya tidak sesederhana itu.  

Baduk merupakan permainan strategi, dua pemain menggunakan batu hitam dan putih mencoba untuk mengontrol sebanyak mungkin ruang di atas papan sesuai dengan warna batu yang dimilikinya.

Dalam proses melatih permainan baduk, anak-anak dikenalkan dengan cara yang menyenangkan.

Permainan baduk pun dimainkan bersama dengan teman teman sebaya, sehingga permainan yang terlihat serius dan butuh konsentrasi penuh ini tetap dimainkan dengan cara yang paling nyaman bagi anak-anak.

Permainan baduk mengedepankan strategi dan kecerdasan sehingga dari hasil riset, jika anak sejak dini diperkenalkan dengan permainan papan, akan membantu perkembangan otak anak.

Selain itu bisa membantu untuk meningkatkan kecerdasan anak dan membantu anak untuk dapat memecahkan masalah di kemudian hari.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x