Kompas TV regional update corona

90 Siswa Terkonfirmasi Positif Covid-19, Pemkab Purbalingga Hentikan PTM

Kompas.tv - 21 September 2021, 22:45 WIB
90-siswa-terkonfirmasi-positif-covid-19-pemkab-purbalingga-hentikan-ptm
Ilustrasi pelaksanaan pembelajaran tatap muka (PTM). (Sumber: Kompastv/Ant)
Penulis : Hedi Basri | Editor : Gading Persada

PURBALINGGA, KOMPAS.TV - Setelah dilakukan tes massal antigen, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Purbalingga mendapat laporan, sebanyak 90 siswa yang mengikuti Pembelajaran Tatap Muka (PTM) terbatas positif Covid-19.

"Berdasarkan informasi yang kami terima, dari sekitar 300 siswa, ternyata 90 orang di antaranya hasil tes antigennya positif," kata Bupati Purbalingga Dyah Hayuning Pratiwi di Purbalingga dilansir dari ANTARA, Selasa (21/9/2021).

Ke-90 pelajar tersebut adalah siswa SMPN 4 Mrebet, Kabupaten Purbalingga yang saat ini menjalani isolasi terpusat di gedung sekolah

Menyusul temuan tersebut, Pemkab Purbalingga, Jawa Tengah, mengevaluasi da menghentikan sementara kegiatan PTM terbatas.

"Untuk sementara waktu, seluruh pelaksanaan PTM terbatas dihentikan hingga adanya evaluasi lebih lanjut," terangnya.

Hingga saat ini, kata Dyah, pihaknya terus melakukan langkah cepat dan berkoordinasi dengan seluruh pihak terkait dalam rangka menangani 90 siswa SMPN 4 Mrebet.

"Tentu kami akan melakukan langkah cepat, kami juga mengarahkan 90 anak tersebut untuk menjalani isolasi terpusat di gedung sekolah," katanya.

Baca Juga: Sidak PTM, Seorang Siswa Kelas 4 SD Lupa Cara Membaca

Dyah menambahkan, kondisi para siswa tersebut pada saat ini baik-baik saja dan tanpa gejala. Namun isolasi tetap dilakukan untuk mempermudah penanganan lebih lanjut, dan berikutnya juga akan dilakukan tes PCR kepada 90 siswa tersebut.

"Jadi nanti setelah hasil tes PCR keluar, yang hasil tes PCR-nya positif yang akan melanjutkan isolasi terpusat," jelasnya.



Sumber : Kompas TV/Antara


BERITA LAINNYA



Close Ads x