Kompas TV regional sosial

Program Vaksinasi Covid-19 pada Malam Hari: Solusi bagi Para Pekerja

Kompas.tv - 21 September 2021, 21:09 WIB
program-vaksinasi-covid-19-pada-malam-hari-solusi-bagi-para-pekerja
Ilustrasi vaksinasi Covid-19 (Sumber: Kompastv/Ant)
Penulis : Aryo Sumbogo | Editor : Edy A. Putra

JAKARTA, KOMPAS.TV - Bagi warga Kecamatan Taman Sari, Jakarta Barat, DKI Jakarta, telah tersedia layanan vaksinasi Covid-19 pada malam hari.

Camat Taman Sari Agus Sulaeman mengatakan, kegiatan vaksinasi tersebut ditujukan kepada para warganya yang tidak bisa meninggalkan pekerjaan pada pagi hingga siang hari.

Agus menambahkan, sejauh ini pihaknya telah menggelar program vaksinasi Covid-19 pada malam hari sebanyak tiga kali, setiap Sabtu mulai pukul 19.00 sampai 22.00 WIB.

"Sudah tiga kali (digelar), setiap minggu pindah-pindah lokasi kelurahannya. Sudah di Kelurahan Tangki, Krukut, dan Taman Sari," ungkap Agus seperti dikutip dari Kompas.com, Selasa (21/9/2021).

Baca Juga: Tingkat Vaksinasi Masih Rendah, Puan Desak Pemerintah Gelontorkan Vaksin di Banten

Pada kesempatan yang ketiga, Sabtu (18/9/2021), program vaksinasi Covid-19 malam hari tersebut digelar di Kelurahan Taman Sari, Kecamatan Taman Sari, Jakarta Barat.

Sebelumnya, Lurah Taman Sari Abdul Malik mengungkapkan, program vaksinasi Covid-19 pada siang hari pun telah diadakan olehnya tapi animo masyarakat tidak terlalu tinggi.

"Akhirnya kami coba vaksinasi di malam hari bagi warga yang siangnya kerja dan tidak bisa vaksin," ujar Malik.

Hasilnya, lanjut Malik, jumlah partisipan program vaksinasi Covid-19 malam hari ternyata melebihi ekspektasi. Bahkan, sebanyak 246 vial vaksin Covid-19 habis pada Sabtu malam itu.

Selanjutnya, Abdul mengatakan, kegiatan serupa akan kembali digelar di Koramil Kecamatan Taman Sari dengan target hingga 300 penerima vaksin Covid-19 pada Sabtu (25/9/2021).



Sumber : Kompas.com


BERITA LAINNYA



Close Ads x