Kompas TV nasional politik

Tingkat Vaksinasi Masih Rendah, Puan Desak Pemerintah Gelontorkan Vaksin di Banten

Kompas.tv - 21 September 2021, 15:27 WIB
tingkat-vaksinasi-masih-rendah-puan-desak-pemerintah-gelontorkan-vaksin-di-banten
Ketua DPR RI Puan Maharani (Sumber: Dok. DPR RI)
Penulis : Fadel Prayoga | Editor : Iman Firdaus


JAKARTA, KOMPAS TV - Ketua DPR RI Puan Maharani mendesak pemerintah untuk fokus gencarkan vaksinasi di Banten. Hal ini mengingat tingkat vaksinasi di wilayah tersebut masih terhitung rendah. 

Politikus PDIP itu menyebut, dengan meningkatkan vaksinasi di Banten, maka akan mengefektifkan pelajaran tata muka di sekolah. Sebab, agar para siswa terhindar dari Covid-19, maka mereka harus sudah divaksin terlebih dahulu. 

"Maka menjadi tugas Negara untuk memastikan bahwa anak- anak kita yang masuk sekolah itu dapat belajar dengan aman. Karena itu vaksinasi menjadi penting dan sebuah keharusan," kata Puan dalam keterangan tertulis, Selasa (21/9/2021).

Baca Juga: Demi Percepatan Vaksin Covid-19, TNI Beri Vaksin Covid-19 Sampai ke Warga Pedalaman!

Berdasarkan informasi per 19 September 2021, capaian vaksinasi di Banten baru mencapai 40,19 persen. Total warga Banten yang telah divaksin adalah 3.709.086 dari sasaran sebanyak 9.229.383 orang.

“Untuk yang sudah divaksin, tolong bantu yakinkan semua anggota keluarga, saudara, dan teman bahwa vaksinasi itu aman,” ujar Puan.

Mantan Menko PMK itu menggarisbawahi banyaknya kasus kematian akibat Corona di Banten datang dari pasien yang belum divaksin dengan total 95,76 persen. 

"Sementara itu pasien Covid-19 meninggal dunia yang telah divaksin hanya 4,24 persen dari total kasus kematian sebanyak 2.656 orang," katanya. 

Ia meminta kepada masyarakat Banten agar tidak ragu mengikuti program vaksinasi yang digencarkan pemerintah. 

“Jangan takut vaksin. Yakinlah vaksinasi akan sangat bermanfaat, apalagi bagi anak-anak yang hendak kembali ke sekolah,” kata dia.

Baca Juga: Saat Jokowi Jadi Sopir Puan Maharani, Luhut dan Erick Thohir

Saat ini tidak ada wilayah di Banten yang berstatus PPKM Level 4. Artinya seluruh kabupaten/kota di Banten bisa melaksanakan Pembelajaran Tatap Muka (PTM). 

"Jika anak-anak yang memenuhi kriteria sudah divaksin, orang tua akan lebih tenang saat mengirimkan anak-anaknya belajar di sekolah,” kata Puan.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x