Kompas TV regional berita daerah

Atlet Triathlon Jateng Siap Sumbang Medali di PON Papua

Kompas.tv - 21 September 2021, 13:56 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

SEMARANG, KOMPAS.TV - Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Jawa Tengah melepas 4 atlet triathlon yang akan berlaga di PON XX di Papua. Atlet triathlon Jawa Tengah optimis bisa membawa pulang medali dari cabang olahraga tersebut.

Pelepasan atlet triathlon oleh perwakilan KONI Jateng Sabtu (18/09/2021), ditandai pemberian ucapan selamat dan pemakaian jaket atlet. Ada empat atlet triathlon terbaik yang siap berlaga di PON XX Papua. Mereka adalah atlet triathlon yang handal dari Jawa Tengah yang selama ini sering berprestasi.

Sejumlah empat atlet triathlon asal Jawa Tengah di bawah naungan Federasi Triathlon Indonesia (FTI), bertolak ke Papua untuk mengikuti serangkaian kompetisi triathlon pada PON XX. Kabid Litbang KONI Jawa Tengah, Sujadmiko berharap, atlet triathlon bisa membawa pulang medali untuk jawa Jawa Tengah. Sujadmiko meyakini PON XX di Papua yang akan berlangsung tanggal 2-15 Oktober 2021 mendatang berjalan lancar tanpa gangguan keamanan.

"KONI Jawa Tengah optimis dengan triathlon jawa tengah. Atlet-atletnya adalah atlet berprestasi di tingkat nasional. Yang mudah-mudahan tidak ada halangan sehingga atlet triathlon Jawa Tengah bisa pulang dengan membawa medali," kata Sujadmiko.

"Persiapan PON Papua ini sudah cukup maksimal ya, sudah sangat siap dan optimis bisa tampil maksimal di Papua nanti. Kalau untuk saya sendiri, semua orang pasti ingin juara ya, yang penting kita gimana caranya tampil semaksimal mungkin sesuai kemampuan yang kita punya," ujar Alosius, atlet triathlon.

Jawa Tegah telah mengirimkan sekitar 651 atlet dan pelatih yang akan berlaga di 39 cabang olahraga pada PON XX Papua 2021 dengan target 45 medali emas.

#ponpapua #triathlon #kotasemarang



Sumber : Kompas TV Jateng

BERITA LAINNYA



Close Ads x